Anyer, Slank dan Jokowi

Senin, 24 Desember 2018 | 01:31 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Anyer, Slank dan Jokowi

ILUSTRASI. Slank


JOKOWI - JAKARTA. Band legendaris Indonesia, Slank merayakan ulang tahun ke-35 Minggu 23 Desember 2018. Acara yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) itu dihadiri oleh ribuan Slankers, sapaan penggemar fanatik Slank itu.

Presiden Joko Widodo yang diketahui merupakan Slankers ini tak bisa hadir di acara kelahiran band yang digandrungi anak muda ini. Namun di tengah     ramai suasana penonton mengikuti lantunan Kaka sang vokalis bernyanyi, layar panggung mendadak dipenuhi foto Jokowi.

Dari layar video terlihat Presien ketujuh ini berkemeja putih, Jokowi menyampaikan salamnya pada puluhan ribu Slankers di GBK.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Kita semua tentu sangat berduka atas kejadian tsunami yang melanda Selat Sunda, khususnya Pandeglang dan Banten Selatan. Saya yakin kita dapat melaluinya dengan bergandengan tangan, seperti yang kita lakukan selama ini,” kata Jokowi seperti dikutip dalam keterangan pers diterima KONTAN.  

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak para Slankers untuk mendoakan korban musibah bencana. Semoga kita semua diberikan ketabahan oleh Yang Maha Kuasa. Untuk mas Kaka, mas Bim Bim, mas Ridho, mas Ivan, dan Bunda Iffet, teruslah berkarya untuk bangsa ini. Sukses melalui lagu-lagunya dan liriknya yang selalu mengingatkan kita untuk tetap peduli pada kebaikan dan moralitas untuk bangsa ini,” ungkap Jokowi.

Mantan Walokota Solo ini juga menyampaikan permintaan maafnya karena tidak dapat hadir di perayaan 35 tahun Slank berkarya. Namun, dia memastikan akan selalu berada di garda terdepan untuk mendukung dan mendoakan Slank. “Mohon maaf saya tidak bisa hadir 35 tahun Slank, tapi jangan ragu dukungan dan doa saya selalu untuk Slank,” pungkasnya.

Dari penampilan Slank itu, ada lagu andalan band itu yang mengingatkan akan musibah bencana di Selat Sunda. Lagu itu berjudul "Anyer 10 Maret". Lagu yang mengisahkan suasana saat di pantai Anyer itu membuat penonton merinding mengingat kejadian Tsunami Sabtu (22/12) kemarin.

"Malam ini, kembali sadari aku sendiri..Gelap ini, kembali sadari engkau telah pergi...," ujar Kaka diikuti penonton terus bernyanyi sambil berdoa untuk para korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lamgiat Siringoringo

Terbaru