Apa Itu Centang Biru? Begini Cara Mendapatkan Verified Resmi dari TikTok

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:31 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apa Itu Centang Biru? Begini Cara Mendapatkan Verified Resmi dari TikTok

ILUSTRASI. Apa Itu Centang Biru? Begini Cara Mendapatkan Verified Resmi dari TikTok


TIKTOK - Apa itu centang biru di TikTok? Begini cara mendapatkan verified resmi dari TikTok.

TikTok merupakan salah satu aplikasi sekaligus platform berbagi video yang begitu menarik. Ragam video pendek dapat Anda temukan di TikTok yang tiada habisnya bila terus-terusan scroll.

Dengan pengguna yang begitu banyak ini di seluruh dunia, TikTok memberikan tanda khusus untuk user yang telah terverifikasi atau verified. Umumnya, user yang mendapatkan verified akan muncul centang biru di bagian profil.

Centang biru ini tidak serta merta didapatkan dengan mudah, loh. TikTok biasanya memberikan centang biru kepada user, seperti penyanyi populer, brand atau merek tertentu, selebriti, hingga tim olahraga profesional yang punya akun di platform ini.

Apakah user biasa juga bisa mendapatkan centang biru di TikTok?

Pertanyaan ini mungkin sangat klasik, tetapi tidak jarang orang masih bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan centang biru di TikTok ini.

Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark hingga Jadi MP3, Gunakan Situs SSSTikTok

Centang biru di TikTok sebenarnya punya arti tersendiri. Bila user memiliki centang biru, artinya sudah dikonfirmasi oleh TikTok bahwa itu akun asli si pengguna.

Akun verified TikTok

Misalnya artis atau konten kreator, akun mereka punya centang biru di TikTok. Artinya akun tersebut beneran atau akun asli milik si artis atau konten kreator.

Buat user atau pengguna secara umum, untuk mendapatkan centang biru di TikTok ternyata tidak semudah itu. Dilansir dari laman resmi TikTok, pihak resmi mempertimbangkan beberapa faktor supaya pengguna bisa mendapatkan centang biru.

Mulai dari apakah akun tersebut asli atau tidak, unik, aktif, dan tentu saja memathui Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan TikTok.

Terlepas dari semua itu, ada pun beberapa cara untuk mendapatkan centang biru di TikTok, meskipun Anda user atau pengguna umum.

Editor: Arif Budianto

Terbaru