Apa itu Instagram Beta? Ini Pengertian dan Cara Mengikuti Uji Coba di Play Store

Rabu, 15 Februari 2023 | 13:55 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apa itu Instagram Beta? Ini Pengertian dan Cara Mengikuti Uji Coba di Play Store

ILUSTRASI. Apa itu Instagram Beta? Ini Pengertian dan Cara Mengikuti Uji Coba di Play Store


INSTAGRAM - Instagram Beta adalah program uji coba untuk pengguna aplikasi Instagram di Android. Program uji coba Instagram Beta ini memungkinkan pengguna dapat menjajal fitur terbaru sebelum rilis secara di Instagram versi yang biasa.

Apa itu Instagram Beta? Lantas, apa bedanya dengan Instagram yang biasa kita gunakan dan akses lewat aplikasi di ponsel pintar (Android & iOS) atau lewat website ini?

Seperti yang kita ketahui, Instagram adalah salah satu media sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video hingga story atau bahkan saling bertukar pesan via DM.

Biacara soal Instagram, kita tahu bahwa aplikasi IG ini dapat diunduh atau download secara resmi lewat toko aplikasi, termasuk Play Store untuk penggun Android dan App Store untuk pengguna iOS.

INSTAGRAM

Nah, aplikasi Instagram yang mungkin kerap kali Anda buka setiap harinya adalah versi official atau resmi yang dirilis oleh pihak Meta. Berkaitan dengan aplikasi Instagram, tahukah Anda ternyata ada versi lainnya yang mungkin mengusung fitur lebih banyak dari Instagram yang biasa?

Baca Juga: MIUI 14 dan Daftar HP Xiaomi, POCO, Redmi yang Mendapatkan Update (Februari 2023)

Tentang Instagram Beta

Jawabannya ada, adalah Instagram Beta yang merupakan program beta Android memberikan pengguna Instagram di HP Android versi aplikasi yang akan datang.

Dengan mengikuti program tersebut, pengguna dapat memberi masukan awal untuk membantu menyempurnakan aplikasi Instagram di Android bagi semua pengguna.

Sederhananya, Instagram Beta adalah aplikasi Instagram dengan beragam fitur baru di mana pengguna dapat mengakses lebih awal sebelum nantinya dirilis secara penuh untuk semua pengguna.

Secara umum, kelebihan Instagram Beta tentu saja dapat menjajal fitur-fitur yang mungkin belum tersedia di Instagram biasa. Meski begitu, kelemahan Instagram Beta adalah masih dalam tahap pengembangan yang mengakibatkan sering bermasalah dan akan mendapatkan update beberapa kali tiap minggunya.

Jika Anda tertarik untuk menjajal Instagram Beta, berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda ikuti.

Baca Juga: Apa itu Vita3K? Berikut Spesifikasi Emulator PS Vita di Android & PC, Link Download

Cara mengikuti program Instagram Beta di Android lewat Play Store:

  • Buka Play Store di HP Android Anda
  • Temukan kata kunci Instagram di kolom pencarian
  • Scroll ke bagian bawah pada bagian Developer contact
  • Jika terdapat opsi "Join the beta" silahkan ketuk tombol Join untuk mengikuti program uji coba Instagram Beta
  • Anda juga dapat mengunjungi link berikut ini untuk mengikuti testing program Instagram Beta lewat Play Store.
    • Link Instagram Beta Android (Play Store): https://play.google.com/apps/testing/com.instagram.android

Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang Instagram Beta. Jadi, Instagram Beta adalah sebuah program uji coba yang ditujukkan kepada pengguna Android di mana mereka dapat menjajal fitur-fitur baru dan memberikan masukkan sebelum dirilis secara penuh untuk semua pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru