Apakah Anfield menjadi tempat Liverpool merayakan juara Liga Primer?

Senin, 09 Maret 2020 | 14:31 WIB Sumber: BBC
Apakah Anfield menjadi tempat Liverpool merayakan juara Liga Primer?

Pertandingan Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, January 19, 2020. REUTERS/Phil Noble


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Langkah Liverpool untuk menggapai gelar Liga Premier pertama setelah menanti selama 30 tahun kian dekat. Setelah mengalahkan Bournemouth 2-1 di Anfield akhir pekan kemarin, pesaing terdekat, Manchester City keok di derbi Manchester setelah dibekap 0-2 oleh Manchester United, hari Minggu kemarin.

Hasil tersebut membuat jarak poin antara Liverpool dan Manchester City menjadi 25 poin. Artinya, tim besutan Jurgen Klopp tersebut tinggal membutuhkan maksimal enam poin saja untuk bisa mengakhiri puasa Liga Primer selama 30 tahun.

Di atas kertas, lawan Liverpool tidaklah seberat Manchester City. Pasukan Klopp bakal melawan salah satu musuh bebuyutannya yakni Everton di laga derbi Merseyside pada 16 Maret nanti. Sedangkan City bakal menjamu Arsenal pada tengah minggu ini sebelum menghadapai Burnley minggu depan.

Baca Juga: Sapu Bersih tiga laga lagi, Liverpool bakal kunci gelar jawara Liga Inggris

Adapun pertandingan berikutnya dari The Reds, julukan Liverpool adalah melawan Crystal Palace di minggu berikutnya. Setelah jeda pertandingan internasional, Liverpool kembali melawan seterunya, Manchester City di Etihad pada 5 April nanti.

Baca Juga: Chelsea- Everton (4-0) Lampard tundukkan dua guru dan mantan bos bersama Chelsea

Saat ini, Liverpool sudah mengumpulkan 82 point. Dan tampaknya 88 poin bakal menjadi angka keramat bagi The Reds.

Baca Juga: Setelah keok lawan tim papan bawah, giliran Liverpool mengakui kehebatan Chelsea

Tampaknya, jika City mampu mengatasi semua lawanya, maka tempat perayaaan juara Liga Primer bagi Liverpool adalah di Anfield, saat The Reds menjamu Crystal Palace pada tanggal 21 Maret nanti. Dan jika ini terjadi, maka Liverpool menjadi klub tercepat menjuarai Liga Primer setelah Manchester United di periode 2000-2001 pada 14 April 2001.

Namun, kalau dari dua pertandingan, ada satu hasil yang tidak maksimal, maka penentuan gelar Liga Primer bakal terjadi di Etihad. Tapi Liverpool pun bisa juga juara tanpa perlu menyelesaikan pertandingan. Syaratnya, The Citizen, julukan Manchester City mengalami kekalahan di dua pertandingan.

Sepertinya, THe Kop, julukan fans Liverpool, ingin penantian gelar juara Liga Primer bagi klubnya terjadi di Anfield, saat menjamu Crystal Palace. Apakah keinginan ini terkabul? Mari kita lihat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru