Musik

Aplikasi video pendek jadi platform alternatif musisi menjaring penggemar

Selasa, 08 September 2020 | 22:53 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Aplikasi video pendek jadi platform alternatif musisi menjaring penggemar

ILUSTRASI. Aplikasi video pendek Likee

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Selebritis dan artis independen menemukan cara baru untuk membagikan karya dengan cara menciptakan konten. Baik konten live streaming, rekaman di rumah, atau menciptakan interaksi melalui tantangan hashtag, platform video pendek. 

Nah, baru-baru ini Rossa juga memulai membuat konten di Likee,  platform global  berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dia baru saja merilis versi korea baru dari lagu hitsnya "Hati Yang Kau Sakiti", Rossa membuka akun resmi di Likee, di mana hanya dalam satu bulan sudah mengumpulkan lebih dari 56.000 penggemar. 

"Banyak musisi dan artis yang beralih menggunakan aplikasi pembuatan video pendek karena platform ini sederhana, namun dapat digunakan untuk berbagi aktivitas dan berinteraksi dengan para penggemar serta dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (8/9).

Baca Juga: Alive masuk film Korea terlaris 2020, tonton 6 drakor terbaik Park Shin Hye ini

Likee menyediakan berbagai saluran promosi seperti Open Page, inner-message, berbagai banner, dan tantangan melalui hashtag untuk menciptakan buzz bagi peluncuran lagu terbaru Rossa. Tantangan hashtag #HatiYangKauSakitiKoreanVersion yang diselenggarakan oleh Likee telah menarik perhatian lebih dari 2,8 juta pengguna dan mencapai 4,5 juta penonton. 

Sebagai informasi, Likee merupakan platform video pendek yang dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video serta dilengkapi lebih dari 2.000 efek video. 

Aplikasi video pendek ini dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang diklaim menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. 

Selanjutnya: Dynamite BTS puncaki Billboard, bisa beri efek ekonomi Rp 21 triliun

 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru