Apple dikabarkan akan rilis iPhone SE Plus, ini bocoran harga dan spesifikasi

Kamis, 28 Januari 2021 | 16:08 WIB Sumber: Kompas.com
Apple dikabarkan akan rilis iPhone SE Plus, ini bocoran harga dan spesifikasi

ILUSTRASI. Apple dikabarkan akan rilis iPhone SE Plus, ini bocoran harga dan spesifikasi. REUTERS/Gonzalo Fuentes

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Apple segera merilis iPhone generasi baru. Setelah memperbarui lini iPhone SE pada April 2020 lalu, Apple kabarnya tengah bersiap untuk meluncurkan penerus dari iPhone versi murah tersebut.

Ponsel Apple generasi baru tersebut akan mengusung nama iPhone SE Plus. Belakangan, bocoran foto dan spesifikasi dari iPhone SE Plus (atau mungkin iPhone SE 2021) beredar di internet.

Sebuah situs asal Slovakia bernama Svetapple diketahui telah memajang foto iPhone SE Plus beserta spesifikasinya. Foto tersebut memperlihatkan tampak belakang iPhone SE Plus yang dilengkapi dengan satu kamera tunggal, serupa dengan iPhone SE 2020.

Bedanya, kamera iPhone SE Plus disinyalir akan beresolusi 12 MP (f/1.6). Pada sisi depan, ponsel ini terlihat memiliki satu kamera selfie 12 MP yang bertengger di bagian tengah atas layar. Modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan merangkap dengan tombol power/daya.

Baca juga: Akhir 2020, harga iPhone 11 diskon hingga 8 juta, ini daftarnya

Bocoran tersebut juga mengungkap bahwa iPhone SE Plus akan mengusung layar seluas 5,4 inci (2.340 x 1.080 piksel). Ukuran ini sedikit lebih besar ketimbang iPhone SE 2020 (4,7 inci).

Pada sektor hardware, iPhone SE Plus ditulis akan mengusung chip Apple Bionic A14, RAM 4 GB, serta tiga pilihan internal masing-masing 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Kamis (28/1/2021), iPhone SE Plus kabarnya akan hadir dalam tiga varian warna, yakni merah, hitam, dan putih. Selain bocoran foto dan spesifikasi di atas, belum banyak informasi lain yang diketahui soal iPhone SE Plus.

Jadwal kehadiran iPhone SE Plus maupun harganya pun masih belum jelas. Namun analis memprediksi harga iPhone SE Plus akan lebih mahal dibanding iPhone SE 2020.

iPhone SE Plus diprediksi bakal hadir dengan harga 499 dollar AS (sekitar Rp 7 juta) untuk varian 64 GB. Sedangkan iPhone SE Plus varian 128 GB diperkirakan dibanderol dengan harga 549 dollar AS (sekitar Rp 7,7 juta) . Lalu iPhone SE Plus varian 256 GB bakal dijual dengan harga dan 649 dollar AS (sekitar Rp 9,1 juta).

iPhone SE Plus dirumorkan akan meluncur pada April 2021 mendatang. Apple belum memberikan pengumuman secara resmi soal iPhone SE generasi ketiga ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Foto dan Spesifikasi iPhone SE Plus",


Penulis : Kevin Rizky Pratama
Editor : Reska K. Nistanto

Selanjutnya: Apple jawara penjualan ponsel pintar pada kuartal IV-2020

 

 

Editor: Adi Wikanto


Terbaru