Apple Event resmi digelar 14 September, iPhone 13 dan lainnya bakal diperkenalkan

Rabu, 08 September 2021 | 10:16 WIB Sumber: 9to5Mac
Apple Event resmi digelar 14 September, iPhone 13 dan lainnya bakal diperkenalkan

ILUSTRASI. Apple Event September 2021


APPLE - CALIFORNIA. Apple Event tahun ini dipastikan berlangsung sesuai dengan jadwal meskipun hanya secara virtual. Apple mengumumkan bahwa Apple Event akan diadakan pada 14 September mendatang.

Tahun ini Apple Event akhirnya kembali dilaksanakan sesuai dengan jadwal normal, setelah pada tahun 2020 lalu harus diundur hingga November karena sejumlah halangan terkait pandemi Covid-19.

Apple Event akan disiarkan langsung di situs web Apple, channel YouTube Apple, dan aplikasi Apple TV melalui iPhone, iPad, Mac, dan perangkat Apple TV.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini iPhone 13 juga dipastikan akan diperkenalkan. Seri terbaru ini diharapkan membawa beberapa fitur baru, termasuk ukuran notch yang lebih kecil, peningkatan kualitas kamera, teknologi layar ProMotion 120Hz, dan masih banyak lagi.

Selain iPhone 13, Apple Watch Series 7 juga diprediksi akan hadir pada Apple Event 14 September mendatang. Seri terbaru ini sepertinya akan hadir dengan desain baru dan layar lebih besar.

Baca Juga: Inilah bocoran harga iPhone 13, September nanti bakal diluncurkan

Sayangnya, 9to5Mac melaporkan bahwa Apple sedang menghadapi masalah produksi yang mungkin akan sangat membatasi pasokan di pasaran nanti.

Produk unggulan lain yang juga diprediksi akan hadir adalah seri AirPods baru. AirPods 3 kabarnya memiliki desain yang mirip dengan AirPods Pro, tetapi tanpa eartip yang dapat diganti.

Melansir 9to5Mac, ada kemungkinan juga bahwa Apple akan memperkenalkan seri iPad Mini baru dan seri iPad untuk kelas entry-level yang baru. Tapi perkenalan dua model iPad baru ini baru akan dilakukan pada bulan Oktober atau November mendatang.

Bukan cuma perangkat keras, Apple juga diharapkan akan mengumumkan tanggal rilis sederet perangkat lunak unggulan baru seperti iOS 15, watchOS 8, dan tvOS 15. Sayangnya, sistem macOS Monterey kemungkinan belum akan diperkenalkan.

Selanjutnya: Kini, GoPay dapat digunakan untuk pembayaran layanan Apple

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru