APWI 2018 ditetapkan bertema destinasi digital

Rabu, 13 Desember 2017 | 10:49 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
APWI 2018 ditetapkan bertema destinasi digital


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Setelah sukses menggelar kompetisi di ajang Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017, tahun depan Menteri Pariwisata akan menggelar APWI dengan hadiah Rp 500 juta.

Setelah menggelar APWI 2017 dengan tema "Pesona 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sebagai Bali Baru”, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengumumkan akan menggelar APWI tahun 2018 dengan total hadiah Rp 500 juta dan kategori best of the best sebesar 100 juta Rupiah. Untuk tema yang ditentukan tahun 2018 adalah Transformasi Pariwisata dengan topik Destinasi Digital.

“Destinasi Digital tersebut telah sesuai dengan ekonomi model baru, yaitu Esteem Economy, di mana model dari tindakan ekonomis seseorang dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan likes, comment, repost dan interaksi positif di jejaring sosial (Instagram, Facebook, Twitter). Maka Destinasi harus digital, harus Instagrammable, untuk menyesuaikan dengan Esteem Economy," imbuh Arief Yahya, dalam keterangan pers, Rabu (13/12).

Arief menambahkan kini ada Generasi Pesona Indonesia telah membuktikan bagaimana cara beradaptasi membuat Destinasi Digital seperti Pasar Karetan, Pasar Pancingan, Pasar Siti Nurbaya, Pasar Baba Boen Tjit, Pasar Tahura, Pasar Mangrove, Pasar Kaki Langit).

Peran digital ini secara tidak langsung menumbuhkan pariwisata setiap daerah di Indonesia. Dengan gambar yang menarik dan disebarkan lewat media, maka menarik minat wisatawan berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru