Aria Baron Suprayogi, pengusaha rental mobil tua

Jumat, 14 Februari 2014 | 22:41 WIB   Reporter: Surtan PH Siahaan
Aria Baron Suprayogi, pengusaha  rental mobil tua

ILUSTRASI. Misi DART Menabrak Asteroid Sebagai Upaya Uji Pertahanan Planet yang Pertama di Dunia


Lama tak terdengar, Aria Baron Suprayogi sekarang lagi sering keluar masuk bengkel mobil. Bekas gitaris band Gigi ini juga kerap berselancar di dunia maya untuk berburu onderdil mobil-mobil tua.

Sebab, pria kelahiran Bandung, 16 Januari 1970, ini sedang dalam misi menyelamatkan 12 mobil tua warisan orangtuanya. Salah satunya adalah Mercedes sport klasik dua pintu bekas milik Presiden RI pertama Soekarno.

Tak sekadar menyelamatkan semua warisan orangtuanya itu, Baron tengah membangun bisnis rental mobil tua. Dari 12 kendaraan buatan Eropa tersebut, beberapa di antaranya sudah bisa jalan dan siap disewakan untuk mobil pengantin, pemotretan, maupun syuting film dan sinetron.

Musisi yang sedang menyiapkan album instrumental ini membanderol tarif sewa mobil berkisar Rp 5 juta hingga belasan juta per 10 jam, tergantung merek dan umur mobil. Contoh, ada Chevrolet Apache buatan tahun 1959 dan Chevrolet Bel Air bikinan tahun 1957.

Nah, kalau semua mobil tuanya bisa jalan, Baron akan me-launching rental mobilnya. “Saya targetkan pertengahan tahun ini beres semua,” kata gitaris Baron Soulmate ini.

Cuma, Baron mengungkapkan, biaya perbaikan mobil-mobilnya selangit, tanpa mau menyebut angkanya. Belum lagi, proses perbaikan memakan waktu lama. Untuk mengembalikan kondisi Mercedes sport klasik, misalnya, ia harus menunggu hingga satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru