Sport

Arsenal isolasi pemain hingga 14 hari terkait virus corona

Rabu, 11 Maret 2020 | 15:05 WIB Sumber: BolaSport
Arsenal isolasi pemain hingga 14 hari terkait virus corona

ILUSTRASI. Arsenal mengisolasi para pemainnya hingga 14 hari. TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Arsenal mengambil tindakan setelah beberapa anggota dari tim mereka diduga terkena kontak langsung dengan penderita virus corona atau COVID-19. Saat melakoni laga babak 32 besar Liga Europa pada akhir bulan lalu, Arsenal bersua dengan klub Liga Yunani, Olympiacos.

Pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, ternyata terbukti positif terjangkit COVID-19. Begitu berita tentang Marinakis menyebar, Arsenal pun langsung memeriksa para pemainnya. "Beberapa pemain kami ternyata sempat bersua dengan Marinakis setelah laga berakhir," tulis pernyataan Arsenal seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

Baca Juga: Seri pembuka MotoGP 2020 kembali ditunda, ini jadwal terbarunya

Arsenal sudah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan hasilnya menunjukkan bahwa para pemain tersebut memiliki risiko kecil untuk terinfeksi COVID-19. Meski begitu, Arsenal tetap mengikuti imbauan untuk mengisolasi para pemainnya hingga 14 hari.

Tidak hanya para pemain, empat staf Arsenal yang sempat duduk bersebelahan dengan Marinakis juga diminta untuk tinggal di rumah dalam kurun waktu tersebut. Masalah ini membuat Arsenal harus menunda laga Liga Inggris melawan Manchester City yang awalnya dijadwalkan akan digelar pada Rabu (11/3) malam waktu setempat atau Kamis (12/3) dini hari WIB. 

Baca Juga: Formula E di Jakarta resmi ditunda karena virus corona

Arsenal baru akan memulai latihan pada Jumat (13/3). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan untuk laga Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (14/3).

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Arsenal Isolasi Pemain hingga 14 Hari karena Ancaman COVID-19"

Editor: Handoyo .


Terbaru