Arsenal vs Benfica di Liga Europa: Waspada strategi baru Aguias, The Gunners!

Kamis, 25 Februari 2021 | 13:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Benfica di Liga Europa: Waspada strategi baru Aguias, The Gunners!


LIGA EUROPA - KARAISKAKIS. Laga Arsenal vs Benfica akan tersaji pada lanjutan leg kedua Liga Europa. Arsenal akan berstatus tuan rumah untuk menjamu  Benfica di Stadion Georgios Karaiskakis di Yunani pada Jumat (26/2) pukul 00.55 WIB.

Kedua laga babak 32 besar Liga Europa tidak berlangsung di kandang masing-masing klub karena pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Dua gol dalam beberapa menit dari Pizzi dan Bukayo Saka memastikan hasil imbang di leg pertama pekan lalu yang dimainkan di Roma. 

Tidak ada tim yang tampil mengesankan di kompetisi domestik. Arsenal menderita kekalahan 1-0 dari Manchester City pada Minggu (21/2), dengan peluang mereka untuk finis enam besar sekarang tergantung pada sisa laga.

Mengutip dari Sportskeeda, Benfica ompong dalam hasil imbang tanpa gol dengan Farense dan itu menandai kebuntuan ketiga berturut-turut di semua kompetisi untuk Eagles.

Laga Arsenal vs Benfica akan menentukan siapa yang lolos dari kedua belah pihak dalam upaya memperlancar untuk meraih Liga Europa.

Baca Juga: Benfica vs Arsenal: Sama kuat, The Gunners tahan imbang Si Elang 1-1

Jelang laga Arsenal vs Benfica di Liga Europa

Laga Arsenal vs Benfica telah dihelat dengan tiga kesempatan sebelumnya. The Gunners belum merasakan kemenangan melawan raksasa Portugal.

Bentrokan pertama mereka terjadi di putaran kedua Piala Eropa 1991-1992, dan kebetulan, keadaan serupa terjadi 29 tahun lalu.

Isias Soares membuat Aguias, julukan Benfica unggul pada menit ke-15. Kevin Campbell mengembalikan keseimbangan dua menit kemudian untuk memastikan hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Estadio da Luz.

Pertandingan kedua melihat tim Lisbon meraih kemenangan perpanjangan waktu 3-1 setelah bermain imbang 1-1 di waktu reguler.

Arsenal hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Benfica juga mengalami musim untuk dilupakan, meski menghabiskan banyak uang di jendela transfer terakhir.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Kondisi Skuad Arsenal

Arsenal mungkin harus bermain tanpa jasa Thomas Partey sekali lagi di Liga Europa. Sementara Rob Holding juga akan absen setelah mengalami gegar otak melawan Man City.

Bos The Gunners telah menegaskan, akan merotasi pemain di laga Arsenal vs Benfica. Sehingga, terdapat dua potensi perubahan di jantung pertahanan melihat David Luiz dan Gabriel Magalhaes kembali untuk menggantikan Holding dan Pablo Mari.

Dani Ceballos dan Emile Smith Rowe juga harus kembali ke starting XI melawan Benfica. Tetapi, Alexandre Lacazette mungkin harus puas dengan satu tempat di bangku cadangan di Liga Europa nanti.

Di pertandingan Arsenal vs Benfica, The Gunners akan dipimpin oleh penyerang seperti Aubameyang yang menjadi striker tunggal, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Wabah di klub Benfica, 17 pemain dan staf terinfeksi virus corona

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru