Arsenal vs Olympiakos di Liga Europa: Lengah sedikit, bencana buat The Gunners

Kamis, 18 Maret 2021 | 22:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Olympiakos di Liga Europa: Lengah sedikit, bencana buat The Gunners


LIGA EUROPA - LONDON. Laga Arsenal vs Olympiakos akan tersaji pada lanjutan leg kedua dari 16 besar Liga Europa. Arsenal akan menjamu Olympiakos di Stadion Emirates pada Jumat (19/3) pukul 00.55 WIB.

Arsenal memasuki pertandingan ini dengan menang 2-1 atas Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho di Liga Inggris. Gol dari gelandang Norwegia Martin Odegaard dan striker Prancis Alexandre Lacazette memastikan kemenangan untuk Arsenal asuhan Mikel Arteta.

Penyerang Argentina Erik Lamela mencetak gol hiburan untuk Tottenham Hotspur, dan diusir keluar lapangan pada babak kedua. 

Olympiakos, di sisi lain, mengalahkan Larissa 3-1 di Liga Super Yunani pada hari Minggu. Gol dari striker Mesir Ahmed Hassan, bek kanan Yunani Thanasis Androutsos dan pemain Maroko Youssef El-Arabi kemenangan untuk Olympiakos.

Penyerang Slovenia Marko Nunic mencetak satu-satunya gol untuk Larissa.

Baca Juga: Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa: Momentum balas dendam The Gunners musim lalu

Jelang laga Arsenal vs Olympiakos di Liga Europa

Mengutip dari Sportskeeda, baik The Gunners maupun tim Yunani kerap bertemu di laga resmi Eropa. Tercatat, head-to-head Arsenal vs Olympiakos dalam 11 pertemuan rekornya cukup seimbang. Arsenal telah memenangkan enam pertandingan dan kalah lima kali.

Sehingga, Mikel Arteta dengan skuadnya tidak akan lengah meski telah memimpin 1-3 dari Olympiakos di leg pertama.

Arsenal vs Olympiakos terakhir kali saling berhadapan awal bulan ini untuk leg pertama babak 16 besar Liga Europa, The Gunners menang di Yunani 3-1.

Gol dari Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes, dan Mohamed Elneny memastikan kemenangan bagi The Gunners. Striker Youssef El-Arabi mencetak gol untuk Olympiakos.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Kondisi skuad Arsenal 

Kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang bermain dari bangku cadangan melawan Spurs karena alasan disiplin. Kini diprediksi Arteta ingin menurunkan kembali ke starting XI Arsenal vs Olympiakos di Liga Europa.

Sebagai penunjang ketajaman Aubameyang, Mikel Arteta masih mempertimbangkan untuk menurunkan Emile Smith Rowe dan Willian disamping Martin Odeegard.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa bintang muda remaja Bukayo Saka masih mengalami masalah hamstring jelang Liga Europa. Sementara Saka masih memiliki peluang untuk terlibat, meski ada opsi Nicolas Pepe yang bisa bermain penuh dengan skuad The Gunners.

Arteta mengaku ingin menyimpan tenaga untuk derby London akhir pekan ini. Diprediksi nama seperti Pablo Mari dan Hector Bellerin keduanya bersaing untuk kembali ke barisan belakang.

Sementara Ceballos bisa mendapatkan tempat di lini tengah The Gunners dengan salah satu dari Granit Xhaka atau Thomas Partey diistirahatkan.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru