Arsenal vs West Ham: The Gunners Tumbang 0-2 di Kandang

Jumat, 29 Desember 2023 | 09:43 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Arsenal vs West Ham: The Gunners Tumbang 0-2 di Kandang

ILUSTRASI. Declan Rice, Eddie Nketiah, dan Bukayo Saka.


LIGA INGGRIS - Pertandingan Arsenal vs West Ham di ajang Liga Inggris 2023-2024 yang digelar Stadion Emirates, pada Jumat (29/12/2023) ditutup dengan skor 0-2.

Hasil kekelahan kontra West Ham tersebut Arsenal kehilangan kesempatan untuk bisa menempati puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 di akhir pekan ke-19.

Dengan begitu Arsenal saat ini berada di peringkat dua klasemen dan tepaut dua poin dari Liverpool.

Baca Juga: Catat 5 Tempat Wisata Gratis di Bandung yang Bagus Untuk Foto

Upaya Arsenal untuk meraih gelar Liga Inggris mendapat pukulan setelah mereka secara mengejutkan dikalahkan 0-2 oleh West Ham yang sedang dalam performa terbaiknya.

Selain tidak bisa menggeser Liverpool di puncak klasemen pertandingan tersebut juga menjadi kekalahan pertama Arsenal bermain di Emirates sepanjang gelaran Liga Inggris 2023-2024. Sekaligus juga menjadi kekalahan liga ketiga musim ini.

Tidak berhenti disitu, tim asuhan Mikel Arteta akan melakukan perjalanan singkat untuk derby London lainnya di Fulham pada Malam Tahun Baru.

Sedangkan Liverpool akan menjamu Newcastle di Anfield pada Hari Tahun Baru.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Serie A 2023-2024, Ada Laga AC Milan vs Sassuolo (31/12)

Bagi West Ham, kemenangan keenam dari delapan pertandingan liga terakhirnya membuat mereka naik di atas Man United yang mereka kalahkan 2-0 pada akhir pekan sebelumnya.

Saat ini, West Ham berada di urutan enam klasemen sementara dan telah mengantongi 33 poin.

Melansir dari Evening Standard, Ini adalah pertama kalinya West Ham mencapai separuh musim Liga Inggris dengan 33 poin di bawah asuhan David Moyes dan juga merayakan kemenangan tandang perdananya di Arsenal.

Baca Juga: Selain Persib Bandung, Simak 10 Klub Termahal di BRI Liga 1 2023-2024

Namun, kegembiraan mereka diredam oleh cederanya Lucas Paqueta, yang tampil sebagai starter meski mengalami cedera saat pemanasan.

Gol pertama West Ham dipertandingan tersebut juga cukup kontroversial. Pasalnya, melalui tayangan ulang nampak bola telah ke luar lapangan sesaat sebelum Jarrod Bowen mengirimkan umpan ke Tomas Soucek yang berhasil mencetak gol bagi West Ham.

Namun, keputusan di lapangan adalah gol dan keputusan tersebut diambil setelah pemeriksaan VAR oleh wasit.

Baca Juga: Genoa vs Inter Milan (30/12) Simak Jadwal Jadwal Liga Italia Serie A Pekan 18 Lainnya

Memasuki babak ke dua, mantan pemain Arsenal Konstantinos Mavropanos berhasil menggandakan keunggulan West Ham menjadi 0-2.

Hingga peluit tanda berakhirnya ditiup Arsenal tidak bisa memperkecil ketertinggalan dan harus tunduk oleh West Ham di kandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru