Sport

Arteta: Arsenal Telah Mempersiapkan Diri untuk Laga Melawan Man City Sejak Pra-Musim

Jumat, 20 September 2024 | 23:01 WIB Sumber: Reuters
Arteta: Arsenal Telah Mempersiapkan Diri untuk Laga Melawan Man City Sejak Pra-Musim

ILUSTRASI. Mikel Arteta bersama dua pemainnya, Oleksandr Zinchenko dan William Saliba.


LIGA PRIMER INGGRIS - Arsenal akan mengakhiri minggu yang berat dengan laga tandang ketiga berturut-turut saat menghadapi juara bertahan Manchester City di Premier League pada hari Minggu (22/9).

Manajer Mikel Arteta mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri untuk laga tersebut sejak pra-musim.

Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di laga tandang pada derby London utara akhir pekan lalu, Arsenal meraih hasil imbang tanpa gol melawan Atalanta di Liga Champions pada Kamis (19/9).

Baca Juga: Manchester City Gagal Cetak Gol di Kandang pada Malam yang Sulit

Namun, mereka hanya punya sedikit waktu untuk beristirahat sebelum menghadapi City pada akhir pekan ini.

Tim asuhan Pep Guardiola berhasil mengalahkan Arsenal dalam perebutan gelar juara dalam dua musim terakhir.

Kedua tim saat ini juga menduduki posisi pertama dan kedua klasemen liga setelah empat pertandingan, dengan City unggul dua poin di puncak.

"Kami sudah mempersiapkan ini sejak pra-musim. Tentunya, kami tahu jadwalnya dan kami sadar bahwa sangat jarang bermain dalam kondisi seperti ini dengan tiga laga tandang besar dalam enam hari," kata Arteta.

"Tapi begitulah adanya, jadi kami telah mempersiapkannya secara fisik, mental, dan taktik."

Baca Juga: Link Live Streaming West Ham vs Chelsea di Liga Inggris Pukul 18.30 WIB

Arteta juga menyadari bahwa mereka akan membutuhkan seluruh pemainnya, terutama dengan beberapa cedera yang mereka alami setelah jeda internasional.

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, masih absen karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat bermain untuk tim nasional Norwegia.

Arteta mengatakan belum ada kepastian kapan gelandang itu akan kembali.

"Kami perlu melihat perkembangan dalam minggu depan atau lebih, bagaimana reaksi pergelangan kakinya terlebih dahulu, dan kemudian staf medis akan memberi saya pembaruan tentang perkiraan waktunya," tambah Arteta.

Arteta juga menegaskan bahwa tidak ada cedera baru setelah hasil imbang di Bergamo, tetapi ia berharap memiliki satu hari ekstra untuk beristirahat setelah City bermain imbang melawan Inter Milan pada Rabu (18/9).

"Kami ingin mendapatkan waktu istirahat yang sama seperti mereka, tapi kami tidak mendapatkannya. Jadi, kami harus beradaptasi dan memanfaatkan waktu yang kami miliki hari ini, besok, dan di pagi hari pertandingan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menang," ujarnya.

Baca Juga: Atalanta dan Arsenal Bermain Imbang 0-0, Simak Komentar Jorginho sebelum Berlaga

Meskipun City sering kali menjadi tim yang sulit bagi Arsenal, mereka belum berhasil mengalahkan skuad Arteta dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi, dengan kemenangan terakhir City terjadi pada April 2023.

Arsenal juga memiliki catatan tandang yang luar biasa pada tahun 2024, hanya kehilangan poin dalam hasil imbang 0-0 melawan City musim lalu.

Arteta menegaskan bahwa mereka akan menghadapi atmosfer kompetitif di Etihad Stadium.

"Kami akan ke kandang sang juara, tim yang menurut saya merupakan yang paling konsisten dalam sejarah Premier League, bukan hanya dari segi hasil tapi juga dalam dominasi dan performa konsisten yang mereka tunjukkan," kata Arteta.

Selanjutnya: Alisson Diragukan Tampil di Laga Liverpool Melawan Bournemouth pada Sabtu (21/9)

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Minyak Murah Periode 19-25 September 2024, Ada Ekstra Diskon Rp 5.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru