CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Arthdal Chronicles, seri Game of Thrones versi Korea, drakor termahal sepanjang masa


Sabtu, 17 Agustus 2019 / 19:00 WIB

Arthdal Chronicles, seri Game of Thrones versi Korea, drakor termahal sepanjang masa
ILUSTRASI. Film Arthdal Chronicles


KONTAN.CO.ID -  BEKASI. Bagi penggemar seri drama Korea (drakor), kata Arthdal Chronicles tidaklah asing. Seri drama yang ditayangkan di tvN dan juga media streaming Netflix ini menjadi buah bibir oleh banyak orang secara pro dan kontra.

Tentu saja kontra karena disangkutpautkan menjiplak seri Barat yang fenomenal yaitu Game of Thrones.

Tak berhenti di situ, drama Arthdal Chronicles yang dirilis pada 1 Juni 2019 ini ternyata menggeser posisi seri kolosal berjudul Mr.Sunshine (rilis 2018) sebagai drama dengan produksi termahal sepanjang masa.

Baca Juga: Film EXIT: Kejar-kejaran dengan gas beracun

Biaya produksi Arthdal Chronicles mencapai US$ 44,69 juta, sedangkan Mr. Sunshine menghabiskan US$ 30 juta. Tak heran jika drama itu memiliki anggaran yang tinggi. Sebab, drama ini ditayangkan di tvN dan diproduksi oleh Studio Dragon.

Kedua perusahaan itu merupakan anak perusahan CJ ENM (CJ Entertainment aNd Merchandising). Ditambah lagi, kedua perusahaan itu memang terkenal tidak segan untuk memproduksi drama dengan biaya yang mahal.

Positifnya Arthdal Chronicles ialah drama tersebut disambut baik oleh para penggemar drakor karena genrenya yang unik. Sebab, Arthdal Chronicles merupakan drama fantasi yang dianggap segar karena mengambil latar waktu pada masa sejarah kuno, yaitu zaman sebelum terbentuknya sebuah negara ataupun kerajaan.

Jika drama korea kolosal umumnya bercerita tentang zaman kerajaan atau sejarah raja-raja, drama ini bercerita tentang perebutan kekuasaan di tanah Arthdal.

Di tanah Arthdal tersebut yang ada hanya suku-suku dengan latar belakang, bahasa, dan kepercayaan yang berbeda jauh sebelum zaman kerajaan.

Meski begitu, banyak juga warganet Korea yang menuding drama tersebut meniru seri barat Game of Thrones (GoT). Beberapa diantaranya mengatakan gambar teaser drama tersebut, serta banyak karakter yang menggunakan kostum serupa dengan GoT.

Adapula foto yang membandingkan kostum serta properti karakter drama tersebut dengan karakter GoT. Isu itu tersebar di komunitas daring Korea, sosial media, serta situs Reddit.

Baca Juga: Film Scary Stories To Tell In The Dark tayang mulai hari ini

Contohnya, ada yang mengilustrasikan Ta Gon, karakter dari Arthdal Chronicles terlihat mirip dengan Jon Snow yang ada di Game of Thrones.

Namun, tetap drama itu memiliki karakteristik yang berbeda. Drakor Arthdal Chronicles bercerita tentang legenda dan perjuangan para pahlawan di tanah Arhdal. Bermula dari Eun Sum (diperankan oleh Song Joong Ki) yang lahir dengan takdir yang dianggap membawa kesialan ke tanah Arthdal.


Reporter: Yasmine Maghfira
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0023 || diagnostic_web = 0.1787

Close [X]
×