Arumi Bachsin: Bisnis melawan arus

Kamis, 13 Juni 2013 | 06:32 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 10 Juni - 16 Juni 2013
Arumi Bachsin: Bisnis melawan arus

ILUSTRASI. Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite akan tetap tersedia dan dijual pada tahun depan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay


Nongkrong dengan teman bisa berujung ke bisnis. Demikian awal mula Arumi Bachsin menggulirkan bisnis manajamen artisnya yang mengusung label Green Management. Kiprah bisnis manajemen artis Arumi berawal dari ngumpul-ngumpul bersama dua orang temannya, Agung dan Robert.

Bagi pemain sinetron dan pembawa acara wanita berusia 19 tahun ini, manajemen artis merupakan satu dari sekian banyak ide bisnisnya. Kesamaan ide dengan kedua teman, yang kini menjadi mitra bisnisnya, merupakan alasan Arumi menggulirkan Green Management yang fokus menggarap para pekerja seni musik. “Kami ingin mengelola mereka yang ingin bermusik tanpa harus mengikuti tren,” tutur Arumi.

Green Management sudah memiliki tiga klien, yaitu Drive, The Rain, dan Emil Dardak. Arumi menjanjikan, Green Management mampu mengasah skill kliennya sekaligus mencarikan pasar. “Kami yakin, di tengah tren besar, pasti ada celah untuk tiap artis; selama senimannya konsisten berkreasi, tanpa harus terbawa oleh mainstream,” ujar Arumi.

Di usaha kongsiannya yang sudah mulai bergulir sejak akhir tahun lalu, Arumi kebagian peran sebagai humas. Maklum, ia terbiasa tampil di layar televisi dan berkomunikasi dengan publik. Sedangkan Agung dan Robert kebagian mengelola para artis. Kebetulan, Agung yang berpengalaman sebagai manajer artis dan Robert yang vokalis Drive memang memiliki jejaring di industri musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru