AS Monaco vs PSG di Final Piala Prancis: Skuad Les Parisiens goyah kontra Monegasques

Rabu, 19 Mei 2021 | 22:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
AS Monaco vs PSG di Final Piala Prancis: Skuad Les Parisiens goyah kontra Monegasques


SEPAK BOLA - PARIS. Laga AS Monaco vs PSG akan tersaji pada pertandingan final Piala Prancis. Paris Saint-Germain datang sebagai juara bertahan Coupe de France saat melawan AS Monaco di Stade de France, Kamis (20/5) pukul 02.15 WIB.

AS Monaco akan bersemangat untuk mengakhiri paceklik trofi selama 30 tahun di Piala Pranics tersebut.

Paris Saint Germain bersaing ketat dengan Lille untuk merebut mahkota Ligue 1. Namun, Les Parisiens segera mengalihkan perhatian mempertahankan gelar Coupe de France.

Pasukan Mauricio Pochettino melaju ke semifinal Piala Pranics setelah mengklaim kemenangan nyaman atas Lille dan Angers. Namun, Les Parisiens terpaksa mengalahkan tim tangguh Montpellier 6-5 melalui adu penalti pada babak terakhir.

Baca Juga: Masa depan di Real Madrid belum jelas, PSG pimpin perburuan Sergio Ramos

Jelang laga AS Monaco vs PSG di Piala Prancis

Paris Saint-Germain sekarang bertujuan untuk merebut gelar Coupe de France keenam dalam tujuh tahun.

Sebaliknya, Monaco akan berusaha untuk mengklaim kesuksesan gelar Coupe de France pertama mereka sejak kampanye 1990-91.

Les Monegasques memiliki jalan mulus ke final Piala Pranics. AS Monaco mengalahkan klub seperti Nice, Metz, Lyon dan divisi empat Rumilly Vallieres untuk bertemu PSG.

Catatan laga AS Monaco vs PSG masih dipegang oleh Les Parisiens. Paris Saint Germain mampu menang 18 kal dari 46 laga melawan Les Monegasques.

Sedangkan dari sisi AS Monaco mampu meraih 13 kali menang dan sisanya imbang melawan PSG, dikutip dari Sportskeeda.

Pasukan Niko Kovac akan berusaha untuk membalas kekalahan terakhir 2009-10 dari PSG, di mana kalah 1-0 di perpanjangan waktu.

Baca Juga: Misi PSG datangkan Robert Lewandowski saat Mbappe pergi, berapa nilainya?

Kondisi skuad AS Monaco

Anak muda Les Monegasques, Willem Geubbels tersedia untuk final Piala Prancis setelah menjalani skorsing tiga laga. Hal ini karena keterlibatannya dalam perkelahian massal dengan Lyon.

Veteran Stevan Jovetic memiliki peluang untuk sembuh dari cedera betis tepat waktu untuk laga AS Monaco vs PSG. Kovac mengonfirmasi, gelandang serang Sofiane Diop diperkirakan akan tetap absen karena pergelangan kakinya cedera jelang Piala Prancis.

Pietro Pellegri sedang dirawat karena cedera punggung tetapi tidak akan pernah tampil sejak awal, dilansir dari Sportsmole.

Dalam laga melawan Paris Saint Germain, kemungkinan masuknya Ruben Aguilar di sisi kanan akan menggantikan Gelson Martins.

Radoslaw Majecki telah menjadi andalan untuk melewati babak sebelumnya di Piala Prancis. Kini Majecki akan berharap untuk bisa menggantikan Benjamin Lecomte di laga AS Monaco vs PSG.

Baca Juga: Neymar ingin Cristiano Ronaldo bermain bersama di PSG, ini alasannya

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru