Asah Kreativitas dan Kemampuan Kompetisi Mahasiswa, PT SPIL Berkolaborasi dengan UKP

Jumat, 07 Juni 2024 | 12:23 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Asah Kreativitas dan Kemampuan Kompetisi Mahasiswa, PT SPIL Berkolaborasi dengan UKP

ILUSTRASI. PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) mengadakan lomba desain seragam bagi mahasiswa Desain Fashion & Textile Universitas Kristen Petra (UKP).


EDUKASI -  JAKARTA. PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) mengadakan lomba desain seragam bagi mahasiswa Desain Fashion & Textile Universitas Kristen Petra (UKP). Inisiatif ini memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan kreativitas serta mengasah kemampuan berkompetisi.

Deputy General Manager Human Capital PT SPIL, Tri Dewi Rasnani, yang akrab disapa Ani, mengungkapkan bahwa hasil dari kompetisi ini akan menjadi representasi visual PT SPIL sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran dan logistik.

Dari puluhan peserta, tiga pemenang dengan desain inovatif dan kreatif berhasil terpilih. Jasmine, sebagai pemenang pertama, mencuri perhatian dengan desain motif batik yang tidak hanya estetis tetapi juga mencerminkan nilai-nilai PT SPIL. 

Jasmine menjelaskan bahwa motif batik dalam desainnya mengandung simbol-simbol yang merepresentasikan integritas, orientasi pelanggan, keberuntungan, kekuatan, kerjasama, kesatuan, dan harmoni.

Ani menyatakan bahwa kompetisi ini juga bagian dari komitmen PT SPIL terhadap penerapan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDG). PT SPIL berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui berbagai inisiatif yang mendukung SDG, khususnya tujuan SDG no. 17: Partnership for the Goals dan no. 4: Quality Education.

"Melalui kemitraan dengan UKP, kami berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di dunia industri dan memberikan mereka pengalaman langsung dalam menciptakan desain yang relevan," tutur Ani dalam keterangannya, seperti dikutip Jumat (7/6).

Ani juga menambahkan bahwa inisiatif ini tidak hanya menguntungkan mahasiswa dan perusahaan, tetapi juga mendorong kolaborasi yang bermanfaat bagi institusi pendidikan. 

"Semoga dengan mendukung pendidikan berkualitas dan membangun kemitraan yang kokoh, kami dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat," harap Ani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru