Asal muasal mantu Menteri Tjahjo Kumolo yang juga aktor Detri Warmanto positif corona

Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:32 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Asal muasal mantu Menteri Tjahjo Kumolo yang juga aktor Detri Warmanto positif corona

ILUSTRASI. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Rapat tersebut membahas rencana strategis Kemenpan RB, B


VIRUS CORONA -JAKARTA. Menantu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang juga aktor Detri Warmanto termasuk salah satu keluarga menteri kabinet Presiden Joko Widodo yang positif terjangkit positif corona atau Covid-19.

Detri dalam akun @detriwarmanto menceritakan kisah asal muasal dia positif corona.  Awalnya, Detri mengikuti tes Corona bersama dengan sang mertua, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Tes ini dilakukan lantaran ada kewajiban tes bagi seluruh kabinet dan jajarannya mengikuti tes corona, pasca Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif corona. “Saat itu, saya optimis tes pasti negatif karena tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona,” tulisnya dalam postingan instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu ߙϰߏۢݤ️ Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun)ߘª. Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus. Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod) ߘܰߙϰߏۢݤ️

A post shared by Detri Warmanto (@detriwarmanto) on

 

Apalagi,  Detri Warmanto merasa sehat dan tak mengalami gejala terinfeksi Covid-19 atau corona. Hanya , Detri sempat merasa tak enak badan. "Mungkin gue tipe orang yang kalau sakit enggak dirasa ya, cuma mungkin pernah ngerasa kayak masuk angin dikit tapi besoknya hilang," tulis Detri di akun mediasosialnya seperti dikutiup kontan.co.id (21/3).

Hanya hasil tes berbeda.  Hasil tes Covid-19 yang diterima Jumat malam (20/3),  Detri mendapatkan hasil tes positif terinfeksi corona. Serangkaian tes di RSPAD Gatot Soebroto, Detri dinyatakan positif corona.

Selain Detri, orang yang dinyatakan positif di lingkungan rumahnya adalah asisten pribadi ibunya dan  sopir. Artinya, di lingkungan rumahnya, ada tiga orang yang positif corina.
Adapun istri Dertri yakni putrid Tjahjo Kumolo, Karunia Putripari Cendana (Uni) yang sedang berbadan dua dan  kedua anaknya dinyatakan negatif corona/ Covid-19. 

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo sendiri juga sudah melakukan tes dan hasilnya negatif. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana

Terbaru