ASDP dan Kemenhub Gelar Kompetisi Mobile Legend di Hari Perhubungan Nasional

Selasa, 03 September 2024 | 21:05 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
ASDP dan Kemenhub Gelar Kompetisi Mobile Legend di Hari Perhubungan Nasional

ILUSTRASI. Tim esports bertanding dalam gim 'Mobile Legends' pada Porprov XI Kalsel di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Minggu (6/11/2022). Cabang olahraga esports pada Porprov XI Kalsel tersebut pertama kalinya digelar dari seluruh porprov di Indonesia, yang ditrargetkan dapat menjadi percontohan bagi provinsi lainnya. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/nym.


E-SPORT INDONESIA - JAKARTA. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan menggelar Kompetisi Esports Harhubnas 2024 melalui permainan Mobile Legend Bang Bang (MLBB). Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawan BUMN di sektor Perhubungan.

“Tidak hanya menyatukan dari satu wilayah ke wilayah lainnya dengan transportasi darat, laut, kereta api, maupun udara, tapi giat Harhubnas ini turut menjadi momen penting dalam menghubungkan dan memperkuat jalinan kerja sama antar pemangku kepentingan sektor transportasi. Esport ini juga dapat memperkuat kemampuan perencanaan strategi pemainnya untuk mencapai tujuan yang sama,” ujar Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (3/9).

Menurutnya terdapat dua kategori untuk kompetisi esports ini, yakni kategori BUMN dan kategori ASN. Masing-masing kategori mencapai 12 tim yang setiap timnya terdiri dari 5 orang pemain utama dan 2 pemain cadangan.

Baca Juga: Melalui E Sport, CBN dan Indosat Dorong Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Digital

Adapun peserta dari kategori ASN adalah dari internal Kementerian Perhubungan yakni Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Perkeretaapian, Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Sekretaris Badan Kebijakan Transportasi, Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi, Kepala Badan SAR Nasional, dan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Sedangkan dari kategori BUMN dari perusahaan negara yang berkaitan dengan Kementerian Perhubungan antara lain PT KAI (Persero), PT KCI (Persero), PT Pelindo (Persero), PT PELNI (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Perum LPPNPI (AirNav), Perum Damri, Angkasa Pura Indonesia, Biro Klasifikasi Indonesia, PT KCIC, dan PT Jasa Raharja.

Pendaftaran Kompetisi Esports Harhubnas 2024 berlangsung 10-26 Agustus 2024. Setelah melakukan rapat teknikal (technical meeting) pada 28 Agustus lalu, penyisihan pun dimulai pada 2-4 September 2024. Semifinal dan final berlangsung pada 5 September 2024. Pemenangnya akan diumumkan di kegiatan tahunan Harhubnas, HUBSPACE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru