Asian Games: Indonesia kumpulkan 11 medali emas (UPDATE 15:00)

Minggu, 26 Agustus 2018 | 14:51 WIB   Reporter: Sanny Cicilia
Asian Games: Indonesia kumpulkan 11 medali emas (UPDATE 15:00)


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Indonesia makin mendekati perolehan target emas. Karateka Arrosyiid Rifki Ardiansyah  dari nomor kumite 60 kg putra, menyumbang medali emas pertama pada hari kedelapan Asian Games, Minggu (26/8). 

Sampai siang ini, Indonesia mengumpulkan 11 medali emas, makin dekat dengan target pemerintah yaitu minimal 16 medali emas. Selain itu, tim kontingen Indonesia meraih 12 perak dan 19 perunggu. Total, atlet Tanah Air menyumbang 42 medali untuk Indonesia. 

Dari sisi jumlah medali emas, Indonesia duduk di posisi kelima. China menjadi jawara puncak dengan perolehan 72 emas, diikuti Jepang (37), Korea Selatan (25), dan Iran (14). 

Kesempatan masih terbuka bagi Indonesia untuk mengumpulkan pundi-pundi medali. Misalnya dari cabang olah raga unggulan badminton.  Sore ini, Jonatan Christie berhasil lolos maju semifinal untuk kategori tunggal putra, setelah mengalahkan Won King Vincent dari Hong Kong dalam dua set langsung. 

Saat ini, Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini menghadapi Chen Long dari China berpeluang menambah dua personel tunggal putra ke babak semifinal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru