Asik, 4 liga top eropa akan mulai lagi setelah lebaran

Rabu, 29 April 2020 | 10:19 WIB Sumber: BolaSport
Asik, 4 liga top eropa akan mulai lagi setelah lebaran

ILUSTRASI. Liga Inggris. Reuters/John Sibley TPX IMAGES OF THE DAY


SEPAK BOLA - JAKARTA. Empat liga top Eropa masih memikul harapan untuk melanjutkan musim 2019-2020 di tengah wabah virus corona. Liga Prancis jadi satu dari lima liga top Eropa yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi di tengah pandemi.

Kompetisi di Negeri Napoleon resmi diberhentikan secara permanen setelah menjalankan 28 pekan pertandingan. "Musim 2019-2020, terutama untuk kompetisi sepak bola, tidak dapat dilanjutkan," ucap Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe.

Baca Juga: Liga Prancis berhenti, pemain PSG masih menolak pemotongan gaji

Lalu bagaimana dengan nasib empat liga teratas Benua Eropa lainnya? Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Spanyol punya peluang untuk kembali diputar setelah Hari Raya Lebaran 2020. Idul Fitri sendiri akan berlangsung pada 24 Mei mendatang.

LIGA ITALIA

Liga Italia ditangguhkan setelah menjalankan 26 pekan. Kabarnya, kompetisi akan kembali bergulir pada 31 Mei. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan operator kompetisi (Lega Serie A) sepakat untuk kembali melanjutkan kompetisi.

Juventus memimpin klasemen sebelum kasta teratas Negeri Piza mengalami hiatus. Mereka mengoleksi 63 poin, unggul satu angka atas Lazio yang menduduki tangga kedua.

Baca Juga: Ini yang dilakukan Mohamed Salah agar tetap fit meski sedang puasa ramadan

LIGA INGGRIS

Liga Inggris ditargetkan comeback pada 8 Juni. Pihak liga sudah membuka pembicaraan dengan Sekretaris Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, guna membahas kemungkinan menghelat kompetisi pada tanggal tersebut.

"Saya telah berdialog secara personal dengan Liga Inggris dengan harapan bisa menggulirkan pertandingan sepak bola sesegera mungkin," ujar Dowden.

"Akan tetapi, tentu saja setiap langkah yang diambil harus mengutamakan kesehatan masyarakat," kata Dowden menambahkan.

Editor: Handoyo .

Terbaru