Asisten pelatih Ajax Amsterdam dikarantina karena diduga terinfeksi virus corona

Sabtu, 07 Maret 2020 | 05:57 WIB Sumber: BolaSport
Asisten pelatih Ajax Amsterdam dikarantina karena diduga terinfeksi virus corona

ILUSTRASI. Asisten pelatih Ajax Amsterdam dikarantina karena diduga terinfeksi virus corona. REUTERS/Kim Kyung-Hoon TPX IMAGES OF THE DAY


SEPAK BOLA - JAKARTA. Asisten pelatih Ajax Amsterdam, Christian Poulsen, menjalani karantina menyusul kekhawatiran dirinya terpapar virus corona. Otoritas Eredivisie alias Liga Belanda mengharuskan Christian Poulsen dan dua staf kepelatihan Ajax Amsterdam lainnya tetap berada di rumah sampai Jumat (13/3).

Poulsen diketahui melakukan kontak dengan mantan pemain tim nasional Denmark, Thomas Kahlenberg, yang didiagnosa positif terjangkit virus corona. Kahlenberg menghadiri pesta ulang tahun Poulsen di Belanda pada Minggu (1/3).

Baca Juga: Liga Italia: Redam penyebaran corona, 17 langkah ini harus dipatuhi sebelum laga

Poulsen pun harus mengisolasi diri sendiri dan rutin mengecek suhu tubuh. Poulsen dan dua staf kepelatihan Ajax Amsterdam sejauh ini tidak memperlihatkan gejala terjangkit virus corona. Jika terus seperti itu, Poulsen dan yang lainnya akan diperbolehkan bekerja lagi pekan depan.

Menyikapi situasi ini, pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menyatakan tim asuhannya tetap tenang. "Tentu saja kami terkejut mendengar berita itu. Tetapi, tim medis dan dokter yang menangani Poulsen memberikan penjelasan kepada kami," kata Ten Hag seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb.

Baca Juga: Awas virus corona! Ini gejala orang yang terinfeksi Covid-19

"Karantina itu hanya langkah antisipasi dengan Poulsen dan dua orang lainnya tidak terinfeksi atau menunjukkan gejala terkena virus corona," lanjutnya.

"Setelah mendengar penjelasan dari tim medis, para pemain merasa tenang. Mereka merasa aman, seperti juga saya," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Christian Poulsen Dikarantina karena Corona, Pelatih Ajax Amsterdam Tetap Tenang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru