ASTINDO Target Transaksi Rp 120 Miliar di Travel Fair 2023

Minggu, 26 Februari 2023 | 10:15 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
ASTINDO Target Transaksi Rp 120 Miliar di Travel Fair 2023


TRAVEL FAIR - Pameran wisata ASTINDO Travel Fair 2023 kembali digelar. Pagelaran yang berlangsung sejak 23 Februari hingga 26 Februari 2023 ini ditargetkan menghasilkan transaksi Rp 120 miliar.

Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2023, Anton Sumarli optimis pagelaran ASTINDO Travel Fair akan dipenuhi pengunjung dengan jumlah transaksi yang jauh tinggi dari tahun sebelumnya. Anton menyebut tahun lalu jumlah transaksi pameran ASTINDO meraih angka Rp 79,8 miliar. "Tahun ini kami yakin bisa capai Rp 120 miliar dengan jumlah pengunjung 30 ribu orang," ujarnya di ASTINDO Travel Fair, ICE BSD, Tangerang, Jumat (24/2).

Optimisme Anton dalam target transaksi itu juga berdasarkan beberapa pertimbangan lain. Seperti animo masyarakat yang tinggi untuk berlibur baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, semakin banyak pelaku usaha yang memberi promo dan paket wisata yang diyakini menambah antusias pelancong untuk plesiran.

Hingga Jumat (24/2), Anton bilang jumlah transaksi yang dicapai sudah 20% sampai 30% dari target transaksi yang dicanangkan. Jumlah pengunjung juga sudah mencapai 8.000 orang. "Semoga targetnya tercapai," ungkapnya.

Baca Juga: ASTINDO Travel Fair Digelar, Catat Promonya

Kendati ramai dikunjungi, Anton mengatakan belum bisa membeberkan kontribusi terbesar darimana. "Kalau penjualan destinasi terbesar masih belum bisa jawab. Karena untuk detil harus lihat secara sistem," beber Anton.

Yang jelas ASTINDO yakin bahwa pagelaran ini mampu mencatat hasil maksimal. Ditambah lagi dengan adanya penandatangangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa pihak. Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, menuturkan ASTINDO sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, yaitu dengan Garuda Indonesia tentang Penyediaan Jasa Layanan Penerbangan, Telkomsel tentang Layanan Telkomsel Roamax Reseller, LIA dan Yayasan Simpul Indonesia untuk pendampingan desa wisata, juga dengan Singapore Tourism Board, dan Malaysia Healthcare Travel Council.

"Untuk MoU ada kerjasama yang mengikat antar dua instansi. Seperti dengan Garuda Indonesia, kami menginisiasi komunitas ASTINDO dan stakeholder untuk terbang menggunakan Garuda Indonesia. Dan Telkomsel kami menginformasikan kepada komunitas ASTINDO akan produk dan manfaat yang didapat dengan penggunaan produk Telkomsel," pungkas Pauline.

Baca Juga: Setor Sampah di Waste Station MRT, Nanti Bisa Tukar dengan Saldo Uang Elektronik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru