HOME

Astra Half Marathon ajak 4.000 pelari mengurangi pemakaian plastik

Minggu, 03 November 2019 | 09:54 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Astra Half Marathon ajak 4.000 pelari mengurangi pemakaian plastik

Direktur PT Astra International Suparno Djasmin mengibarkan bendera start saat membuka Astra Half Marathon 2019 di Astra Biz Center BSD, Tangerang, Minggu (3/11).

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Astra melalui Astra Runner, komunitas pelari Grup Astra, hari ini (3/11) untuk pertama kali menggelar lomba lari half marathon. Lebih dari 4.000 pelari ikut dalam event yang mengampanyekan gaya hidup sehat ini.

Selain itu, Astra Half Marathon, nama lomba lari yang berlangsung di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan, itu juga mengajak para pelari turut melestarikan lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Flag-off Astra Half Marathon yang bertepatan dengan HUT ke-6 Astra Runners dilakukan oleh Direktur Astra Suparno Djasmin bersama pembina Astra Runners yang merupakan eksekutif Grup Astra.

Baca Juga: Menikmati Jakarta lewat Electric Jakarta Marathon 2019

“Kolaborasi Grup Astra dan masyarakat luas melalui Astra Half Marathon bertujuan menjadikan lomba lari ini sebagai gerakan berkesinambungan dan berkontribusi untuk Indonesia maju. Ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Suparno.

Bukan cuma itu, Astra Half Marathon mengusung tema #InspiringMove, yang artinya bergerak dan membuat kemajuan. Ini terwujud lewat penggunaan tagline Astra Runners: We Run, We Care, We Share.

We Run, Astra Runners meningkatkan kualitas lomba lari tahunannya. Tidak hanya kategori 5K dan 10K tapi juga half marathon atau 21K serta dibuka untuk masyarakat umum pertama kali.

Baca Juga: Astra Life beri proteksi bagi ribuan pelari Garmin Run dan Herbalife Run

We Care, Astra Runners mengajak seluruh peserta lomba lari untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan sampah plastik di laut.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru