HOME

Asyik! Fitur mirip Clubhouse di Twitter kini sudah bisa dinikmati

Rabu, 05 Mei 2021 | 16:13 WIB   Penulis: Arif Budianto
Asyik! Fitur mirip Clubhouse di Twitter kini sudah bisa dinikmati

KONTAN.CO.ID - Asyik! Fitur mirip Clubhouse di Twitter kini sudah bisa dinikmati oleh lebih banyak user atau pengguna. Udah cobain? Inilah syarat dan cara menggunakan Twitter Space.

Beberapa waktu yang lalu, Twitter mengumumkan akan menghadirkan fitur yang sedang menjadi trending. Fitur tersebut yakni memungkinkan user atau pengguna Twitter membuat siaran yang berisikan obrolan dengan user lainnya.

Fitur ini bernama Space ini terlihat mirip dengan aplikasi yang saat ini ekslusif di iPhone, yakni Clubhouse. Kabar baiknya, fitur yang diumumkan akhir tahun 2020 lalu ini sudah bisa dicicipi oleh para pengguna Twitter.

Mengutip dari blog resmi Twitter, seluruh pengguna Twitter kini bisa mencicipi Space, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna ngobrol via audio. Menariknya lagi, obrolan yang Anda siarkan bisa didengarkan oleh para followers.

Sadar atau tidak, mungkin Anda sempat melihat hal yang baru di Twitter. Twitter Space muncul di bagian Fleet alias fitur story di Twitter.

Apabila Anda klik atau ketuk Space tersebut, Anda bisa bergabung dalam Space baik mendengarkan atau ikut mengbrol dengan user lainnya. Adapun syarat untuk membuat siaran Twitter Space, user Twitter minimal harus memiliki 600 followers.

Ya, apabila Anda telah memiliki followers minimal 600, Anda bisa membuat atau menjadi host Twitter Space.

Tampilan Twitter Space

Apabila Anda masih memiliki jumlah followers di bawah angka tersebut, Anda hanya bisa menjadi pendengar saja. Tetapi jangan khawatir, Twitter Space juga memiliki fitur untuk bertanya, apabila diperbolehkan oleh host, Anda juga bisa ikut mengobrol.

Bagi Anda yang menjadi host Twitter Space mendapatkan beberapa hak akses. Mulai dari memperbolehkan siapa saja yang menjadi speaker alias pembicara, memperbolehkan user untuk bergabung hingga memblokir.

Dalam obrolan di Twitter Space, Anda juga bisa melihat cuitan yang ditujukan sebagai bahan atau topik obrolan di Space tersebut. Jadi ketika Anda baru bergabung, Anda tidak akan kebingungan mengikuti topik obrolan yang sedang berlangsung.

Jadi, apakah Anda ingin mencobanya? Apakah sebelumnya tidak sengaja pernah bergabung tapi belum tahu fitur apa itu?

Selamat mencoba Twitter Space, ikuti beragam obrolan menarik di Twitter dari akun-akun yang telah Anda ikuti.

Selanjutnya: Ambil hadiahnya sekarang, ini kode redeem PUBG Mobile terbaru pekan ini

Editor: Arif Budianto
Terbaru