Style

Asyik, Gramedia membuka akses baca gratis ebooks

Rabu, 29 April 2020 | 13:06 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Asyik, Gramedia membuka akses baca gratis ebooks

ILUSTRASI. Buku buku di Toko Buku Gramedia. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

KONTAN.CO.ID - JAKARTA, 27 April 2020 – JAKARTA. Mumpung masih masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya Raya dan daerah lainnya, pasti banyak warga yang menghabiskan waktu di rumah. Mulai dari bekerja dari rumah dan belajar dari rumah.

Untuk mengisi waktu yang ada, apalagi saat ini memasuki bulan Ramadan, ada produk gratis yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi kalau Anda punya hobi membaca. Nah kali ini, Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) menyediakan program baru berupa akses baca gratis ebooks pilihan bagi siapa saja.
 “Program ini salah satu upaya pihak Gramedia untuk membantu program swakarantina pemerintah di tengah pandemi Covid-19 melalui penyediaan akses edukatif kepada masyarakat,” kata Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo dalam keterangan tertulis, Rabu (29/4).
Pembaca dapat membaca judul-judul ebook pilihan penerbit yang disediakan secara gratis dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Gramedia Digital di Play Store maupun App Store dan memasangnya di ponsel pembaca. 
Program ini berlangsung selama 3 minggu. Setiap minggunya tersedia 6 judul yang dapat dibaca secara gratis. Periode pertama program ini dimulai pada 26 April 2020 hingga 2 Mei 2020. 
 
Untuk periode minggu ini, judul-judul ebooks yang tersedia antara lain: ‘Aku Anak yang Berani, Bisa Melindungi Diri Sendiri’ karya Watiek Ideo; ‘Petualangan Peoni & Neko: Beruang dan Sahabatnya’ karya Renny Yaniar; ‘Tokyo dan Perayaan Kesedihan’ karya Ruth Priscilia A; ‘Petualangan Sherlock Holmes The Adventure of Sherlock Holmes’ karya Sir Arthur Conan Doyle; ‘Making Hope Happen’ karya Shane J. Lopez; dan ‘Momentum’ karya Hermawan Kartajaya.  
 
Program baca gratis ebooks pilihan ini berjalan paralel dengan penyelenggaraan Online Book Fair Gramedia.com dan program Gramedia Ramadhan #BerbagiUntukIndonesia. Kedua program tersebut menghadirkan penawaran menarik berbagai produk berkualitas dengan diskon hingga 70%. 


Editor: Markus Sumartomjon


Terbaru