Atasi Manchester City, Tottenham Hotspur kuasai klasemen Liga Premier Inggris

Minggu, 22 November 2020 | 06:35 WIB Sumber: Kompas.com
Atasi Manchester City, Tottenham Hotspur kuasai klasemen Liga Premier Inggris


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tottenham Hotspur meraih hasil ciamik pada pekan ke-9 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris. 

Spurs, sebutan Tottenham, mengamankan tiga poin usai mengalahkan Manchester City. Laga antara Tottenham vs Man City yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada Minggu (22/11) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. 

Dua gol pasukan Jose Mourinho masing-masing dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-5 dan Giovani Lo Celso menit ke-65. 

Baca Juga: CVC Capital dan Advent akuisisi unit media baru Liga Serie A Italia

Hasil ini membuat Tottenham mencatatkan empat kemenangan beruntun dan berhasil naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 20. 

Harry Kane dkk menggeser Chelsea yang pada pertandingan lainnya menang 2-0 atas Newcastle United. 

Jalannya laga Tottenham vs Manchester City 

Tottenham Hotspur unggul cepat atas tamunya, Manchester City. Babak pertama baru berjalan lima menit, Son Heung-min sukses menjebol gawang Ederson Moraes. 

Umpan brilian Tanguy Ndombele berhasil diselesaikan secara sempurna oleh Son Heung-min. Tembakan mendatar Son mampu menaklukkan Moraes. Ini merupakan gol ke sembilan Son dari 9 penampilan di pentas Liga Inggris 2020-2021. 

Manchester City coba membalas melalui aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-9. Namun tembakan keras De Bruyne dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola muntah masih bisa diblok oleh Toby Alderweireld. 

Hingga memasuki menit ke-18, Manchester City menunjukkan dominasinya dengan penguasaan bola mencapai 72%. Di lain sisi, para pemain Tottenham tampil disiplin untuk meredam agresivitas Kevin De Bruyne dkk. 

Baca Juga: Sistem TI Manchester United diretas

Pada menit ke-27, Aymeric Laporte bisa menceploskan bola ke gawang Tottenham seusai menerima sodoran Gabriel Jesus. Namun, VAR menganulir gol tersebut, setelah Gabriel Jesus dianggap terlebih dahulu melakukan handball. 

Jesus pun mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol balasan pada menit ke-41. Meraih bola liar di dalam kotak penalti lawan, Jesus melepaskan tembakan keras kaki kanan. Sayangnya, sepakan penyerang Brasil itu hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Tottenham. 

Meskipun Manchester City terus menekan, Tottenham bisa mempertahankan keunggulan satu gol hingga jeda. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru