Avia Avian Salurkan Salurkan Cat untuk Mendukung Festival Pesona Selat Lembeh

Sabtu, 30 Desember 2023 | 14:15 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Avia Avian Salurkan Salurkan Cat untuk Mendukung Festival Pesona Selat Lembeh

ILUSTRASI. Avia Avian mendukung perhelatan?Festival Pesona Selat Lembeh 2023


INDUSTRI BANGUNAN - JAKARTA. Festival Pesona Selat Lembeh 2023 ketiga telah digelar pada tanggal 4-10 Oktober 2023 di Kota Bitung, Sulawesi Utara. PT Avia Avian Tbk (Avia) ikut berkontribusi menyemarakkan festival tersebut dengan menyalurkan cat. 

Festival Pesona Selat Lembeh merupakan pesta rakyat dengan kearifan lokal. Perhelatan ini tidak hanya mengangkat keindahan alam dan pesona bahari, tetapi juga berperan penting dalam menggerakkan roda ekonomi. 

Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana mengatakan, pihaknya melalui melalui Avian Brands Peduli, program corporate responsibility (CSR) Avia Avian turut berpartisipasi memberikan dukungan melalui produk-produk unggulan untuk kapal nelayan, gedung pertokoan pusat kota, dan pembaruan stadion. 

"Avian Brands memberikan dukungan  1.440 kilogram, 300 liter cat kayu dan besi, cat dengan hasil sangat kilap, dan tahan cuaca maupun karat, serta 50 liter thinner," ujar Novi dalam  keterangan resminya, Sabtu (30/12).

Guna mengeksplorasi seluruh keindahan Selat Lembeh, digelar serangkaian acara seperti sailing pass perahu yang dimuralkan, pergelaran seni budaya dari etnis yang ada di Kota Bitung. 

Baca Juga: Avia Avian (AVIA) Launching Program Pengurangan Sampah di Sidoarjo

Kemudian pertunjukkan potong tuna, karnaval laut, gastronomi Bitung Kota kuliner, pukul tetengkoren massal, lomba memancing, Bitung lautan trail, kompetisi underwater photography, pameran UMKM lokal, pertunjukkan musik dan paduan suara internasional. 

Sebagai wujud komitmen terhadap dunia lingkungan untuk mewarnai Indonesia, melalui warna-warna cat dari produk Avian Brands, perusahaan berharap kegiatan ini bisa membawa perubahan dan memperindah lagi bangunan yang sudah kusam. 

Sebagai tambahan, PT Avian Avia Tbk merupakan perusahaan manufaktur cat terintegrasi yang sudah berdiri sejak tahun 1978 dengan merek Avian Brands. Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 8 Desember 2021 dengan kode saham (Avia). 

Menurut Frost & Sullivan, Avia merupakan pemimpin pasar dalam industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia, dengan total pangsa pasar sekitar 20 persen, berdasarkan penjualan pada tahun 2020 yang dihasilkan dari produk cat dan pelapis dekoratif. 

AVIA memiliki kapasitas dan kemampuan manufaktur di Sidoarjo dan Serang, serta jaringan distribusi yang terluas di Indonesia, meliputi 117 pusat distribusi sendiri dan 40 pusat distribusi pihak ketiga sampai awal oktober 2023. 

Semua pusat distribusi ini melayani lebih dari 56.000 toko bahan bangunan di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2020, Avian Brands memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi pertama di Indonesia bernama Avian Innovation Center (AIC) seluas 5.000 meter persegi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru