Awal tahun, berikut harga mobil bekas Rp 50 jutaan varian hatchback

Sabtu, 02 Januari 2021 | 07:24 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Awal tahun, berikut harga mobil bekas Rp 50 jutaan varian hatchback


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Kini harga mobil bekas Rp 50 jutaan berjenis hatchback telah banyak di pasar jual beli mobil bekas. Saat kondisi baru, mobil berjenis hatchback identik dengan harga yang cukup tinggi.

Namun, kini telah banyak mobil bekas jenis hatchback yang cukup murah, dan menjadi mobil terlaris saat perilisannya. Keuntungan memiliki mobil bekas hatchback salah satunya adalah menghemat tempat parkir mauapun garasi.

Dengan harga mobil bekas seri hatchback yang kian ramah kantong, penasaran dengan spesifikasi dari pilihan mobil bekasnya? 

Kontan.co.id merangkum beberapa harga mobil bekas Rp 50 jutaan berjenis hatchback. Data pricelist mobil bekas tersebut dilansir dari situs Gridoto.com.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda CR-V tahun lawas mulai Rp 100 jutaan

Yuk, simak harga mobil bekas jenis hatchback mulai Rp 50 jutaan per Januari 2021:

1. Daihatsu Sirion

 

Harga mobil bekas Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion merupakan seri citycar yang tampil dengan ukuran mungil di kelasnya, dan tentunya cocok untuk berkendaran di jalanan kota. Salah satu varian Daihatsu Sirion yakni Daihatsu Sirion seri 2007 menjajaki pasar mobil citycar seri hatchback di Indonesia.

Hingga kini Daihatsu Sirion terus diperbarui oleh Daihatsu untuk bersaing dengan Honda Brio hingga Suzuki Karimun Wagon R.

Daihatsu Sirion dibekali mesin K3VE 14 dengan kapasitas 1.300cc yang memiliki 4 silinder tentunya juga disematkan teknologi fuel injection untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Sehingga, Daihatsu Sirion mampu melaju dengan tenaga maksimum 90 horsepower dengan torsi 116 Nm. Pada transmisi mobil sudah didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi 4 percepatan.

Saat ini, Daihatsu Sirion masuk ke dalam deretan harga mobil bekas Rp 50 jutaan. Harga mobil bekas Daihatsu Sirion mulai Rp 60 juta dengan tipe D tahun 2007 per Januari 2021.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Sigra kian miring, kini dari Rp 70 jutaan saja

​2. Chevrolet Spark

 

 

Harga mobil bekas Chevrolet Spark

Chevrolet Spark meluncur saat Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2010 dengan penjualan fantastis. Separuh penjualan Chevrolet didominasi dengan seri Spark ini.

Chevrolet Spark dikenal karena masuk jajaran low cost green car (LCGC).

Harga mobil baru Chevrolet Spark saat rilis Rp 140 jutaan untuk tipe tertinggi. Mobil ini dikenal dengan desain eksterior dan interior yang futuristik di kelasnya.

Chevrolet Spark dibekali mesin S-Tech II DOHC Port Deactivation kapasitas 1.200cc dan 4 silinder. Alhasil, mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 82 horsepower dengan torsi 108 Nm.  

Di sisi keamanannya, mobil ini mendapatkan sertifikat Internasional tingkat Eropa oleh Euro NCAP dengan memperoleh empat bintang dalam uji tabrakan. 

Kini, Chevrolet Spark masuk ke dalam salah satu dari daftar harga mobil bekas Rp 50 jutaan jenis hatchback. Harga mobil bekas Chevrolet Spark tipe M/T tahun 2010 dibanderol mulai Rp 60 juta per Januari 2021.

Baca Juga: Punya uang Rp 80 juta, kamu bisa pilih mobil bekas ini

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru