Awali kiprah di Euro 2020, Cristiano Ronaldo cetak dua rekor baru

Rabu, 16 Juni 2021 | 13:13 WIB Sumber: Kompas.com
Awali kiprah di Euro 2020, Cristiano Ronaldo cetak dua rekor baru

ILUSTRASI. Pemain bola Portugal Cristiano Ronaldo melihat ke atas saat pertandingan antara Portugal melawan Azerbaijan dalam kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (24/3/2021). REUTERS/Massimo Pinca.


EURO 2021 - Terdapat kisah menarik megabintang Portugal Cristiano Ronaldo dalam mengawali kiprahnya di ajang Euro 2020. 

Portugal baru saja meraih kemenangan pada laga perdana Grup F Euro 2020 usai mengalahkan Hongaria dengan skor 3-0 di Stadion Puskas Arena, Selasa (15/6). 

Gol kemenangan Portugal ke gawang Hongaria dicetak oleh Raphael Guerreiro (84') dan Cristiano Ronaldo (87', penalti 90+2'). 

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada laga tersebut, baik jelang laga, tepatnya saat konferensi pers, maupun saat beraksi di lapangan hijau. 

Pada konferensi pers sebelum pertandingan, Ronaldo mewakili timnas Portugal bersama pelatih Fernando Santos. 

Baca Juga: Hasil Euro 2021 di Grup F: Prancis superior, Portugal nyaman di pucuk klasemen

Sebelum sesi tersebut dimulai, Ronaldo sudah mencuri perhatian bukan karena pernyataan soal pertandingan, melainkan aksinya menyingkirkan dua botol minuman bersoda.

Momen itu terjadi tepat setelah penyerang Juventus tersebut duduk di kursi yang telah disediakan oleh panitia. Setelah duduk, Ronaldo sempat melihat situasi sekitar sambil membenahi kursinya. 

Tatapan pemain yang kini berusia 36 tahun ini kemudian terhenti ketika melihat dua botol minuman bersoda di meja. 

Tak peduli minuman bersoda tersebut adalah sponsor Euro 2020, Ronaldo langsung menyingkirkan dua botol yang ada di hadapannya ke tepi meja sehingga tidak lagi terlihat.

Sesaat setelah menyingkirkan dua botol minuman soda itu, Ronaldo langsung memamerkan air mineral yang dia bawa ke hadapan awak media. Aksi itu diakhiri Ronaldo dengan pernyataan: "Minumlah air putih!" 

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Finlandia vs Rusia: Sbornaya punya rekor positif jumpa Huuhkajat

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru