Ayo, tiga kemenangan lagi Liverpool cetak dua rekor baru

Selasa, 01 Oktober 2019 | 03:00 WIB   Reporter: kompas.com
Ayo, tiga kemenangan lagi Liverpool cetak dua rekor baru


LIGA PRIMER INGGRIS - Liverpool secara perlahan menunjukkan kembali tajinya di pentas Liga Inggris dan kompetisi lainnya sejak ditangani Juergen Klopp pada 2015.

Musim lalu, Liverpool hampir saja menjuarai Liga Inggris. Namun, ambisi mereka terkubur karena terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Pada waktu yang sama, Liverpool merengkuh gelar Liga Champions. Trofi kuping besar itu mereka raih setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai final.

Baca Juga: Andai Solskjaer dipecat, ini 5 kandidat pelatih Manchester United

Musim ini, Liverpool kembali menjadi pesaing berat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Bahkan, mereka sudah menorehkan catatan menarik karena selalu menang dalam tujuh pekan Premier League musim 2019-2020.

Torehan tersebut sama seperti yang mereka lakukan pada musim 1990-1991, meskipun akhirnya klub berjulukan The Reds tersebut hanya menjadi runner-up Premier League.

Tampaknya, Liverpool musim ini memiliki kans melewati catatan tersebut dalam hal kemenangan beruntun pada awal musim.

Bahkan, andai bisa menambah dua kemenangan lagi secara berturut-turut, pasukan Juergen Klopp ini akan menyamai rekor Chelsea musim 2005-2006, yang mencetak sembilan kemenangan beruntun.

Baca Juga: Wah, Arsene Wenger tertarik tangani Manchester United

Dilansir dari Squawka, hanya ada dua tim yang menang tujuh kali beruntun sejak awal musim, yaitu Chelsea dan Liverpool. Saat itu, Chelsea ditangani oleh Jose Mourinho. Dalam perjalanannya, klub berjulukan The Blues itu akhirnya menjadi juara Liga Inggris.

Dengan demikian, jika Liverpool berhasil menorehkan tiga kemenangan lagi secara beruntun, mereka akan memecahkan rekor Chelsea. Peluang juara pun kian terbuka lebar.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru