Ayu Maulida arek Jawa Timur jadi Puteri Indonesia, yuk kenalan sama dia

Sabtu, 07 Maret 2020 | 11:32 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Ayu Maulida arek Jawa Timur jadi Puteri Indonesia, yuk kenalan sama dia

ILUSTRASI. Puteri Indonesia 2020


PUTERI INDONESIA -  Yayasan Puteri Indonesia resmi menobatkan peserta yang mewakili Jawa Timur Ayu Maulida Putri sebagai Puteri Indonesia 2020. 

Ayu Maulida unggul dari dua pesaingnya sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020. Dua pesaing di final itu diantaranya adalah Putu Ayu Saraswati yang juga mewakili Provinsi Bali. Kedua adalah Jihane Almira Chedid wakil dari Jawa Tengah. 

Dua pesaing itu akhirnya menjadi runnerup di ajang kecantikan terbesar di Indonesia ini. Putu Ayu Saraswati resmi menjadi runner up pertama Puteri Indonesia 2020. Sementara Jihane Almira Chedid wakil dari Jawa Tengah dinobatkan sebagai runner up 2, puteri Indonesia 2020.

Baca Juga: Ayu Maulida Putri, perwakilan Jawa Timur menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020

Lalu siapa sebenarnya sosok Ayu Maulida arek Jawa Timur yang resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020?

Mengutip laman resmi Yayasan Puteri Indonesia, Ayu Maulida Putri merupakan anak kedua dari 3 bersaudara yang lahir dan tumbuh besar di Kota Surabaya Jawa Timur.

Ia merintis karier sebagai seorang modelling sejak berusia 14 tahun. Karier inilah yang membentuk pribadi yang pantang menyerah, berani dan mandiri. 

Bagi Ayu Maulida, menjadi Puteri Indonesia adalah impian terbesarnya sejak kecil. Oleh karena itu, seperti pepatah Bung Karno.
 
"Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang bintang," seperti dikutip dari laman puteri-indonesia.com. 

Hal ini yang memotivasi Ayu Maulida untuk selalu bangkit dari kegagalan dan selalu berusaha belajar untuk menerima segala masukan demi menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Inlah yang menjadi modal dia bisa meraih mahkota Puteri Indonesia 2020. 

Meski menekuni dunia model Ayu Maulida, mampu menyelesaikan pendidikan gelar Sarjana Hukum Universitas Airlangga Surabaya. Ayu yang akrab disapa Ayuma ini memiliki lembaga advokasi masyarakat bernama Senyum Desa. 

Berawal dari pembangunan dalam negeri yang tidak merata sangat dirasakan oleh penduduk desa. Puteri Indonesia 2020 ini melihat Faktor utama memang sangat beratnya kondisi perekonomian di desa yang menyebabkan pendidikan masyarakat desa tergolong sangat rendah. 

Pendidikan di desa jelas tidak seindah yang dapat dibayangkan dengan daerah perkotaan sehingga banyak sekali hal-hal yang patut menjadi perhatian Puteri Indonesia 2020 ini. Sebagai contoh dengan tidak memadainya segi fasilitas sekolah, pengajar yang tidak berjumlah banyak, pola pikir masyarakat yang tidak mengutamakan pendidikan atau bahkan murid yang telanjang kaki tak beralaskan sandal terlebih sepatu bukan hal yang mengejutkan untuk masyarakat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru