Babak pertama, Meksiko bobol Jerman 1-0

Minggu, 17 Juni 2018 | 23:05 WIB   Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
 Babak pertama, Meksiko bobol Jerman 1-0

ILUSTRASI. Pemain Meksiko Hirving Lozano membobol gawang Jerman


PIALA DUNIA - MOSCOW. Meksiko langsung menguji lini pertahanan Jerman di awal babak pertama di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6). Laga baru berjalan dua menit, Meksiko sudah hampir mencetak gol ketika tendangan Hirving Lozano berhasil diblok Jerome Boateng.

Seperti dikutip dari CNN, Timnas Jerman dibuat frustrasi dengan permainan tidak kenal menyerah yang ditunjukkan Meksiko hingga 15 menit pertandingan.

Timnas Meksiko membuat kiper Manuel Neuer harus bekerja keras dengan melakukan dua penyelamatan saat menggagalkan tendangan keras Hector Herrera menit ke-11 dan sundulan Hector Moreno menit ke-15.

Strategi pelatih timnas Meksiko Juan Carlos Osorio hingga menit ke-30 berjalan lancar. Meksiko menaruh 11 pemain di wilayah sendiri dan membalas dengan serangan balik melalui Hirving Lozano dan Carlos Vela.

Javier 'Chicharito' Hernandez juga menjalankan tugas dengan baik di lini depan Meksiko. Hernandez berhasil menarik Jerome Boateng dan Mats Hummels maju meninggalkan lini pertahanan Jerman, dan memberi ruang untuk para pemain sayap dan gelandang serang El Tri untuk menusuk.

Jerman terlihat lebih sering kehilangan bola. Lini tengah Der Panzer yang ditempati Sami Khedira, Mesut Ozil dan Toni Kroos tidak mampu keluar dari tekanan Meksiko.

Timnas Jerman akhirnya terperangkap serangan balik Meksiko. Berawal dari Sami Khedira yang kehilangan bola di wilayah Meksiko, bola kemudian diteruskan ke Javier 'Chicharito' Hernandez yang sukses membuat Mats Hummels kehilangan posisi.

Bola kemudian diumpan ke Lozano yang berhasil memanfaatkan belum kembalinya Joshua Kimmich di sisi kanan pertahanan Jerman.

Lozano kemudian mengecoh Kimmich dan melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi Manuel Neuer. 1-0 untuk Meksiko. Hirving Lozano membawa timnas Meksiko unggul 1-0 lewat gol pada menit ke-35. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru