Bahaya permainan laser pointer untuk kucing, hati-hati bagi penyayang si meong

Minggu, 07 November 2021 | 06:37 WIB Sumber: Vet Street
Bahaya permainan laser pointer untuk kucing, hati-hati bagi penyayang si meong

ILUSTRASI. Bahaya Permainan Laser Pointer untuk Si Kucing


HEWAN PELIHARAAN - Ketika memelihara kucing, mengajaknya bermain merupakan hal yang baik untuk si kucing.

Permainan yang paling disukai kucing adalah berburu, berlari, dan mengatasi rintangan. Anda dapat menggunakan alat-alat bermain khusus kucing yang banyak dijual di toko peliharaan, seperti tikus mainan, pancing bulu, dan sebagainya. Namun, tak semua permainan berburu baik untuk kucing loh, Mom!

Jika Anda pernah mendengar permainan laser pointer, ini adalah jenis permainan yang cukup berbahaya untuk si kucing. Bahaya ini bukan terletak pada saat Anda tak sengaja menyorotkan cahaya lasernya ke mata kucing, karena ini tidak akan menimbulkan masalah jika sinar itu mengenai mata selama sepersekian detik saja.

Dilansir dari Vetstreet.com, masalahnya terletak pada kucing yang tak pernah bisa memenangkan permainan tersebut. Dalam sebuah permainan berburu, kucing paling tidak berhasil menangkap dua hingga tiga kali barang yang dia buru.

Akan tetapi, cahaya laser pointer tak akan pernah bisa dia tangkap meski tangannya telah berhasil menjangkau si titik merah. Akibatnya, kucing akan menjadi frustasi dan stres.

Baca Juga: Spesifikasi & harga HP Realme Narzo 50A: Kamera 50MP, RAM 4GB, hanya Rp 2 jutaan

Bermain laser pointer di dalam rumah juga berbahaya untuk si kucing. Kucing yang frutasi akan terus mengejar dan tidak memperhatikan sekelilingnya. Dia bisa saja menabrak dinding atau furnitur, menjatuhkan sesuatu, yang berarti ini semua akan melukai dirinya sendiri.

Ada banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan dengan kucing Anda yang melibatkan mereka secara fisik dan mental. Ada banyak jenis permainan yang bisa dilakukan, sehingga Anda tak harus memilih laser pointer sebagai mainan untuk kucing.  Apapun untuk hewan peliharaan Anda, utamakan keamanannya lebih baik daripada menuruti hasrat keinginannya. 

Selanjutnya: Peringatan! Makan Cokelat Dapat Tingkatkan Denyut Jantung Anjing Peliharaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru