Wisata

Bak di Singapura, tempat wisata hits ini ternyata ada di Klaten

Selasa, 29 September 2020 | 15:37 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Bak di Singapura, tempat wisata hits ini ternyata ada di Klaten

ILUSTRASI. Replika Supertree Grove di Bukit Sidoguro. Dok: Instagram Bukit Sidoguro.

KONTAN.CO.ID - Pandemi memang belum berakhir. Jadi, Anda belum bisa leluasa pergi ke luar negeri untuk berlibur. Sebagai gantinya, Anda bisa mengunjungi Bukit Sidoguro terlebih dahulu.

Pasalnya, tempat wisata di Klaten ini mirip dengan Gardens by The Bay di Singapura.

Berlokasi di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Bukit Sidoguro punya empat pohon buatan yang mirip dengan Supertree Grove di Gardens by The Bay.

Replika Supertree Grove ini memang didesain seperti aslinya. Jadi jika memilih angle yang tepat, jepretan foto bisa menyerupai Supertree Grove yang asli.

Saran saja, Anda kudu mengambil foto di siang hari. Sebab, cahaya matahari alami akan membuat hasil jepretan menjadi lebih bagus. 

Baca Juga: Unik! Pengunjung bisa foto underwater di Umbul Ponggok

Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro tidak hanya punya replika seperti di Singapura saja lo, tapi juga punya gardu pandang dengan dua tangga yang bisa pengunjung naiki.

Dari gardu tersebut, pengunjung bisa melihat pemandangan dari atas bukit ini dengan jelas. Bahkan, Rowo Jombor juga akan terlihat dari sini.

Lalu, Bukit Sidoguro juga juga punya spot-spot Instagramable berupa taman dan tempat-tempat duduk dengan desain modern. Harga tiket masuk tempat wisata ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000 saja per orangnya. 

Selama masa pandemi ini, tempat wisata bisa Anda kunjungi dengan catatan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Srambang Park, rekomendasi tempat wisata seru di Ngawi

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru