Unik! Pengunjung bisa foto underwater di Umbul Ponggok

Kamis, 24 September 2020 | 15:12 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Unik! Pengunjung bisa foto underwater di Umbul Ponggok


WISATA - KLATEN. Berfoto di tempat terbuka merupakan hal yang sudah biasa. Namun, bagaimana rasanya jika berfoto di dalam air? Hal inilah yang ditawarkan tempat wisata Umbul Ponggok.

Melansir situs resminya, Umbul Ponggok merupakan kolam alami berukuran 50 x 25 meter yang berkembang menjadi wisata snorkling. Dengan kedalaman rata-rata 1,5 – 2,6 meter, kolam alami ini sudah ada sejak zaman Belanda.

Lantai dasar kolam ini bukan berupa lantai keramik seperti di waterboom lo, melainkan berupa hamparan pasir dan bebatuan. Uniknya lagi, air di Umbul Ponggok masih sangat jernih. Sehingga, pengunjung yang datang bisa melihat dasarnya sekaligus berenang bersama sekumpulan ikan warna-warni.

Baca Juga: Small World Purwokerto, tempat wisata selfie yang punya banyak replika ikon dunia

Umbul Ponggok

Salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan pengunjung ketika berkunjung ke sini adalah foto underwater dengan beragam properti yang sengaja di simpan di dalam kolam. Beberapa properti yang ada diantaranya adalah sepeda, motor, kursi, ayunan dan tenda mini. 

Jika kamera pengunjung tidak tahan air, jangan khawatir. Pasalnya, pengelola Umbul Ponggok menyediakan layanan jasa foto termasuk jasa sewa kamera dan fotografer yang berpengalaman.

Berlokasi di Jalan Delanggu-Polanharjo, Desa Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Umbul Ponggok juga mempunyai fasilitas yang cukup lengkap untuk dijadikan destinasi liburan.

Sebab, di sini sudah tersedia area kuliner, kolam air khusus anak-anak dan homestay Tirta Mandiri bagi pengunjung yang datang dari luar Kabupaten Klaten. Selamat berlibur! 

Selanjutnya: Lumina Grand Maerakaca, tempat wisata selfie teranyar di Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru