Wisata

Lumina Grand Maerakaca, tempat wisata selfie teranyar di Semarang

Senin, 21 September 2020 | 16:01 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Lumina Grand Maerakaca, tempat wisata selfie teranyar di Semarang

ILUSTRASI. Lumina Grand Maerakaca merupakan tempat wisata selfie teranyar di Semarang. Dok: Instagram Lumina Grand Maerakaca.


KONTAN.CO.ID - Kabar baik! Semarang punya tempat wisata selfie teranyar yang bisa Anda datangi. Tempat wisata selfie itu bernama Lumina Grand Maerakaca.

Lumina Grand Maerakaca berada di kompleks PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Semarang, tepatnya di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari.

Tempat wisata ini memang berkonsep seperti taman. Jadi, pengunjung akan leluasa dan nyaman berjalan-jalan sambil berfoto-foto di sini. Untuk latar berfotonya, Lumina Grand Maerakaca punya banyak replika ikon-ikon dunia.

Contoh, Lumina Grand Maerakaca punya replika rumah bergaya Santorini yang dilengkapi dengan bunga bugenvil. Lalu, ada juga replika rumah bergaya Turki yang dilengkapi dengan bunga tulipnya yang khas.

Baca Juga: Small World Purwokerto, tempat wisata selfie yang punya banyak replika ikon dunia

Lumina Grand Maerakaca

Harga tiket Lumina Grand Maerakaca

Contoh lainnya, replika rumah bergaya Meksiko. Di sini, pengunjung bisa berfoto di rumah tersebut yang sudah dilengkapi hiasan kerbau, banteng dan topi sombrero.

Ada juga miniatur bangunan khas Jepang lengkap dengan lampion merahnya, taman kamboja, dan hiasan menarik lainnya. Pengunjung juga bisa berfoto di ornamen-ornamen yang khusus dipajang untuk keperluan berfoto.

Tempat wisata yang baru melakukan grand opening tanggal 1 September 2020 lalu ini membanderol harga tiket masuk senilai Rp 15.000 per orangnya. Objek wisata ini buka dari pagi hingga pukul 18.00 WIB. Rencananya, tempat ini akan buka hingga pukul 21.00 WIB di akhir pekan.

Lumina Grand Maerakaca menerapkan peraturan yang sangat ketat bagi pengunjung dan staf di masa pandemi ini. Semua yang datang ke sini harus dipastikan sehat, memakai masker, rajin mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak dengan orang lain.

Selamat berwisata!

Selanjutnya: Seluruh area dibuka kembali, ini dia harga tiket masuk Dusun Semilir

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru