Gadget

Bakal dirilis 10 Maret, ASUS ROG Phone 5 jadi HP pertama dengan RAM 18GB

Selasa, 02 Maret 2021 | 10:22 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Bakal dirilis 10 Maret, ASUS ROG Phone 5 jadi HP pertama dengan RAM 18GB

ILUSTRASI. Bocoran desain ASUS ROG Phone 5

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan lalu, ASUS ROG telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis seri HP gaming terbaru, yakni ROG Phone 5 pada tanggal 10 Maret nanti. Baru-baru ini bocoran spesifikasinya kembali beredar, menunjukkan kapasitas RAM yang super besar.

MySmartPrice pada hari Senin (1/3) berhasil mendapati rincian performa ASUS ROG Phone 5 dalam situs uji coba Geekbench. Di situ itu, tertulis bahwa seri ROG Phone baru ini memiliki RAM 16,97GB alias 18GB.

Dengan ini, ASUS ROG Phonr 5 akan menjadi HP pertama di dunia yang menggunakan RAM hingga 18GB. Peningkatan ini terbilang cukup signifikan mengingat seri sebelumnya hanya sampai di 16GB.

Selain RAM, situs Geekbench juga mengungkapkan skor single-core dan multi-core ROG Phone 5. Masing-masing mencetak skor 1113 dan 3468 dalam tes Geekbench.

Sebagai seri HP gaming terbaru, spesifikasi ASUS ROG Phone 5 juga akan semakin gahar dengan kehadiran chipset Snapdragon 888, seri chipset terbaru dan terbaik dari Qualcomm.

Saat ini situs JD.com China telah mencantumkan halaman pemesanan untuk ROG Phone 5, namun belum mengungkapkan spesifikasi serta harganya.

Baca Juga: Pilihan HP gaming terbaik, harga HP ROG Phone 3 kini mulai dari Rp 9 jutaan

Bocoran spesifikasi ASUS ROG Phone 5

Sebelum data dari Geekbench muncul, awalnya ASUS ROG Phone 5 diprediksi hanya akan menggunakan RAM 16GB seperti pendahulunya. Nantinya HP ini juga diharapkan hadir dengan memori internal minimal 128GB.

Selain varian RAM 18GB, kemungkinan akan hadir juga varian lebih rendah dengan RAM 12GB, tidak lebih rendah dari itu.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 lain yang telah beredar adalah layar FHD+ berukuran 6,7 inci. Kualitas serta ukuran layar ini dipastikan bisa memberikan pengalaman bermain game yang sangat baik.

Detail lain yang sempat bocor adalah baterai 6.000 mAh untuk memberikan daya tahan, serta penggunaan sistem operasi Android 11.

Selanjutnya: HP gaming Xiaomi Black Shark 4 resmi diumumkan, bakal dibekali fast charging 120W

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru