Bakal tayang di Netflix, film live-action Gundam siap produksi

Selasa, 13 April 2021 | 18:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bakal tayang di Netflix, film live-action Gundam siap produksi

KONTAN.CO.ID - Pecinta Gundam tentu senang mendengar kabar yang satu ini. Film live-action Gundam bakal dibuat dan tayang di Netflix.

Apakah Anda penggemar Gundam? Sudah menonton semua serial anime Gundam dan mengoleksi model kit-nya?

Mungkin ada satu hal yang belum Anda ikuti dari Gundam. Yakni, film live-action Gundam yang memang sampai saat ini masih belum ada.

Kabar baiknya, Anda bakal menonton film live-action dari Gundam. Netflix lewat akun Twitter-nya @NXOnNetflix mengatakan, film Gundam versi live-action bakal digarap oleh studio Legendary.

 

Jordan Vogt-Roberts akan menjadi sutradara dalam penggarapan film live-action Gundam. Dia pernah menggarap film yang berkaitan dengan raksasa, salah satunya Kong: Skull Island yang rilis tahun 2017 lalu.

Sayangnya, belum ada detail informasi lebih lanjut mengenai film live-action Gundam. Begitu pula dengan ceritanya, apakah bakal mengadaptasi Gundam versi RX-78-2 atau ada model baru yang mungkin bakal diperkenalkan.

Baca Juga: Film Netflix original terbaru yang siap tayang pekan ini

Berbicara tentang Gundam, serial anime yang memulai debutnya di 1979 ini menceritakan tentang umat manusia yang menggunakan mobile suit untuk berperang.

Dalam beberapa konflik antarwilayah di serial anime tersebut, mobile suit digambarkan sebagai robot raksasa yang dilengkapi dengan beragam persenjataan.

Pilot di dalam mobile suit bertugas untuk mengendalikan robot raksasa tersebut. Umumnya, karakter yang mengendalikan mobile suit menjadi bagian penting di setiap serial anime-nya.

ILUSTRASI: Robot Gundam raksasa di Jepang

RX-78-2 menjadi model mobile suit Gundam pertama yang muncul di permukaan. Anime pertamanya yang berjudul Mobile Suit Gundam dibuat oleh Yoshiyuki Tomino serta Hajime Yatake dan diproduksi oleh Sunrise Inc.

Sadar atau tidak, Anda mungkin pernah melihat Gundam yang satu ini, entah di layar televisi, di internet, atau bahkan mengunjungi patung raksasanya di Jepang.

Bagaimana menurut Anda? Kita tunggu saja nanti kabar lebih lanjut mengenai film live-action Gundam yang satu ini.

Selanjutnya: Segera tayang, ini jadwal film anime kolaborasi Jepang-Arab Saudi The Journey

Editor: Arif Budianto
Terbaru