Sport

Balapan ditunda karena virus corona, Formula 1 luncurkan seri Grand Prix virtual

Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:50 WIB Sumber: Kompas.com
Balapan ditunda karena virus corona, Formula 1 luncurkan seri Grand Prix virtual

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Formula 1 ( F1) meluncurkan seri Esports Virtual Grand Prix untuk mengganti balapan F1 yang dibatalkan dan ditunda karena pandemi virus corona.

Balapan virtual ini akan dilakukan di tempat setiap Grand Prix yang ditunda mulai akhir pekan ini dimulai dengan Grand Prix Bahrain Virtual pada Minggu (22/3). 

Para penggemar F1 disebut akan tetap bisa merasakan menonton setiap kejuaraan F1 yang ditunda melalui Esports Grand Prix Virtual ini. 

Baca Juga: Gara-gara corona, Grand Prix Formula 1 bakal lakukan balapan tiga minggu berturut

"Perlombaan pertama dari seri GP Virtual ini akan memperlihatkan pembalap F1 saat ini berbaris di grid bersama sejumlah bintang besar yang akan diumumkan selanjutnya," kata perwakilan F1 dilansir dari Sky Sports. 

"Untuk menjamin keselamatan para peserta, setiap pembalap akan mengikuti GP Virtual dari jarak jauh dengan siaran langsung dari Gfinity Esports Arena," katanya melanjutkan. 

Menggunakan video game PC F1 2019, GP Virtual di trek Sakhir akan menjadi balapan panjang dengan 28 lap. Siaran GP Virtual ini akan tersedia di saluran resmi Youtube Formula 1, twitch dan Facebook, serta F1.com. 

Siaran ini diperkirakan akan berjalan selama 1 jam 30 menit, dengan periode kualifikasi di mana posisi grid akan ditentukan berdasarkan pada waktu putaran tercepat setiap pembalap. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru