Bali Kalahkan Barcelona dan Dubai, Jadi Destinasi Liburan Paling Bahagia Dunia

Senin, 05 September 2022 | 13:13 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Bali Kalahkan Barcelona dan Dubai, Jadi Destinasi Liburan Paling Bahagia Dunia

ILUSTRASI. Bali dinobatkan sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia pada tahun 2022.


WISATA - Menurut survei dari operator perjalanan dan pariwisata Prancis, Club Med, Bali dinobatkan sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia pada tahun 2022.

Seperti dilansir situs clubmed.co.uk, Bali merupakan tujuan paling populer bagi orang-orang yang ingin menikmati liburan yang bahagia dan bebas stres. Destinasi pulau tersebut mendapat skor 73,7 dari 100.

"Kami telah mengungkapkan tujuan liburan paling bahagia di dunia untuk tahun 2022, dan penelitian kami menemukan bahwa Bali, adalah tujuan paling populer bagi mereka yang mencari liburan yang bahagia dan bebas stres," demikian bunyi pernyataan dari Club Med. 

Dijelaskan, Bali menjadi yang teratas karena spa dan pusat kesehatan yang luar biasa yang ditawarkan dan kegiatan luar ruangan yang luar biasa. Ini cocok untuk mereka yang mencari relaksasi dan petualangan di liburan mereka.

Mengutip indonesiaexpat.id, menanggapi pemeringkatan tersebut, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace mengucapkan terima kasih. Dia mencatat, beberapa hal yang mendukung terpilihnya Bali dalam survei dan penghargaan lainnya adalah people, nature, dan culture.

Baca Juga: Wisawatan Global Khawatir Tiket Pesawat Libur Akhir Tahun akan Lebih Tinggi dari 2019

“Kami berhasil mendapatkan penghargaan ini dengan susah payah. Ini yang harus kita pertahankan dan kita berharap masyarakat di Bali baik yang berkecimpung di bidang pariwisata maupun tidak, mari kita bersinergi untuk Bali,” ujarnya.

Metodologi survei didasarkan pada berbagai sumber, setelah mengumpulkan data tentang 50 tujuan wisata paling banyak dikunjungi secara global. Data yang dikumpulkan mengacu pada beberapa metrik, termasuk indeks kejahatan, indeks keselamatan, indeks polusi, jumlah kegiatan di luar ruangan, dan jumlah spa dan pusat kebugaran.

Di bawah ini adalah daftar lengkap 10 tujuan liburan paling bahagia di dunia pada tahun 2022:

Baca Juga: Kabar Baik, Harga Tiket Pesawat Mengalami Penurunan 15%

1. Bali, Indonesia
2. Las Vegas, Nevada, AS
3. New Orleans, Louisiana, AS
4. Barcelona, ​​Spanyol
5. Amsterdam, Belanda
6. Budapest, Hungaria
7. Vancouver, Kanada
8. San Francisco, California, AS
9. Dubai, Uni Emirat Arab
10. Rio de Janeiro, Brasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru