Bangun sekolah sepak bola, Raffi Ahmad siapkan lahan 10 ha di Sentul Bogor

Selasa, 08 Juni 2021 | 20:18 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Bangun sekolah sepak bola, Raffi Ahmad siapkan lahan 10 ha di Sentul Bogor

ILUSTRASI. Aktor dan presenter Raffi Ahmad

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Usai mengakuisisi Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC, Aktor dan presenter Raffi Ahmad tampaknya memiliki rencana ke depan untuk tim sepak bola miliknya tersebut. 

Bahkan suami dari Nagita Slavina ini berniat untuk membangun Sekolah Sepak Bola (SSB) didaerah Sentul Bogor dan telah menyiapkan lahan seluas 10 hektar.

"Ya setelah mengakuisisi Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC, aku bergerak cepat untuk mengembangkan Rans Cilegon FC, dengan membangun SSB dan sarana olahraga lainnya, di daerah Sentul Bogor seluas 10 hektar," terang Raffi Ahmad dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

Menurut Raffi, selain fasilitas latihan bagi Rans Cilegon FC, di atas lahan 10 hektar (ha) juga akan dibangun sejumlah sarana lapangan olahraga berstandar Internasional, gedung perkantoran dan perumahan.

Baca Juga: Inilah 5 youtuber Indonesia dengan perkiraan penghasilan tertinggi bulan Juni 2021!

“Rans akan bangun sebuah arena olahraga berstandar internasional, sebagai tempat pelatihan berbagai cabang olahraga, mulai dari lapangan sepak bola bersertifikat atau standar FIFA lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai e-sport arena. Juga akan di bangun sejumlah gedung perkantoran dan perumahan yang akan di kelolah oleh Rans langsung. Dan pembangunannya akan di mulai pada tahun 2021," tambah Raffi.

Menurut IKON PON XX Papua ini untuk kemajuan dunia sepak bola Indonesia dirinya mendukung dengan adanya Inpres No. 3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional ini merupakan langkah yang sangat baik bangkitnya sepak bola Indonesia khususnya di usia dini/muda, karena adanya Sekolah Sepak Bola (SSB) dari tingkatan SD, SMP bahkan SMA,  ada semua kabupaten kota di Indonesia mendukung dan sudah tau adanya Inpres No. 3/2019 ini.

"Surprise sekali olahraga mendapatkan perhatian khusus, dan sepak bola adalah olahraga yang sangat di gemari penduduk Indonesia dan sepak bola pestanya olahraga rakyat Indonesia. Kalau kita semua bisa benar-benar memajukan sepak bola untuk generasi mendatang dengan adanya Inpres No. 3/2019 ini agar pemain sepak bola muda dari SSB baik segi skillnya, baik dari segi akademisnya serta bagus dari segi mentalnya. Saya juga mendukung  Menpora dan PSSI merangkul semua generasi untuk berkolaborasi. Dan saya mendukung serta mensupot Menpora dan PSSI dengan Inpres No. 3/2019," tutur Raffi.

Selanjutnya: Dua anak muda ini sukses mengembangkan bisnis roti di tengah pandemi

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru