BANK CENTRAL ASIA - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) untuk pertama kalinya menyelenggarakan kompetisi marketing untuk mahasiswa Indonesia. Kegiatan yang bertajuk BCA Case Competition 2023: Be an Enthusiastic Marketer ini menyajikan total hadiah senilai Rp 50 juta serta kesempatan magang dan berkarir di BCA.
Kompetisi yang diadakan secara hybrid ini terbuka untuk seluruh mahasiswa S1 yang memiliki minat di bidang sales dan marketing khususnya dalam menjalin relasi bisnis dengan customer. Pada tahap seleksi awal, calon peserta cukup membuat video perkenalan singkat dan mengunggah di profil LinkedIn pribadi.
Kemudian, calon peserta wajib mengunggah link video perkenalan dan mengisi form pendaftaran di situs resmi www.bcacompetition.co.id. Periode pendaftaran dimulai pada 3 Juli hingga 4 Agustus 2023. Seluruh proses pendaftaran tidak dipungut biaya.
Baca Juga: Simak Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham untuk Perdagangan Jumat (7/7)
“Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Kegiatan BCA Case Competition 2023 ini merupakan salah satu upaya kami melahirkan generasi muda yang unggul, serta ingin mengeksplorasi dan mengembangkan diri di bidang sales dan marketing. Kendati kompetisi bernuansa Marketing, BCA membuka kesempatan bagi mahasiswa S1 dari seluruh fakultas dan universitas di Indonesia,” kata Direktur BCA Lianawaty Suwono dalam siaran pers, Sabtu (8/7).
Nantinya, panitia akan melakukan proses seleksi untuk menyaring 60 peserta terbaik yang dapat lolos ke babak selanjutnya. Para peserta yang lolos tahap pertama akan mendapatkan pengumuman melalui email dari tim panitia, pada 9 Agustus 2023.
Selain email, pengumuman juga akan disampaikan melalui akun media sosial @lifeatbca, situs web karir.bca.co.id, dan LinkedIn PT Bank Central Asia Tbk (BCA).
Ke-60 peserta yang lolos akan melewati tahap seleksi secara hybrid dan pembekalan ilmu marketing dan perbankan serta kegiatan lainnya pada 21-22 Agustus 2023. Peserta kemudian disaring lagi hingga terpilih 30 orang untuk melaju ke babak semifinal yang dilaksanakan secara offline di BCA Learning Institute yang berlokasi di Sentul, Bogor.
Baca Juga: Luncurkan Reksa Dana Saham Baru, BCA Tawarkan Investasi Syariah dan ESG
“Dalam kompetisi ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu marketing, tips negosiasi, maupun product knowledge semata. Namun juga pembekalan yang bermanfaat bagi dunia kerja nantinya setelah lulus kuliah. Ajang ini menjadi kesempatan emas untuk mengasah kemampuan dalam menjalin relasi, menemukan solusi terbaik, dan menjadi marketer yang unggul,” kata Rudi Lim, EVP Human Capital BCA.
BCA berkolaborasi dengan PT Orbit Nasional Edukasi (ONE) Indonesia untuk memberikan pengalaman yang unik dan bermanfaat bagi para peserta.
Program BCA Case Competition merupakan salah satu upaya BCA dalam mempercepat realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan mendukung para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News