Sport

Bantai Fulham tiga gol tanpa balas, Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris

Minggu, 13 September 2020 | 14:20 WIB Sumber: Kompas.com
Bantai Fulham tiga gol tanpa balas, Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liga Premier Inggris musim 2020/2021 sudah dimulai sejak Sabtu (12/9) dengan menggelar empat pertandingan. Jawara Liga Premier Inggris musim lalu, Liverpool yang bertanding melawan tim debutan, Leeds harus berjuang keras. Sementara itu, Arsenal berhasil memimpin klasemen setelah menang telak saat bertanding ke markas Fulham.

The Gunners berhasil menang besar setelah melesakan tiga gol tanpa balas. Tiga gol The Gunners, julukan Arsenal, tercipta lewat Alexandre Lacazette pada menit 8, Gabriel Magalhaes di menit 49 dan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 57.

Sementara dalam laga lainnya, Liverpool juga berhasil meraih kemenangan ketika menjamu Leeds United di Anfield Stadium. Kemenangan Liverpool ini didapat dengan susah payah dengan skor tipis, 4-3.

Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, menjadi aktor utama dalam kemenangan mereka yakni membuat tiga gol atau hattrick.

Baca Juga: Klub Liga Italia bikin perusahaan baru menangani hak siar

Dua dari tiga gol Salah diciptakan lewat tendangan penalti yakni pada menit ke-4 dan ke-88. Satu lainnya tercipta pada menit ke-33. Adapun satu gol Liverpool yang lain disumbangkan oleh bek Virgil van Dijk.

Sementara tiga gol tim tamu, Leeds United, dicetak oleh Jack Harrison pada menit ke 12, Patrick Bamford di menit 30 dan Mateusz Klich pada menit 66.

Kemudian, dua pertandingan lainnya, Crystal Palace dan Newcastle United meraih kemenangan. Crystal Palace memetik kemenangan usai mengandaskan tamu mereka dengan skor 1-0 di Selhurst Park Stadium, Sabtu (12/9) malam WIB.

Sedangkan Newcastle United berhasil mencuri poin penuh di markas West Ham, Stadion Olimpiade London.

Melihat empat pertandingan tersebut, klasemen tentu akan berubah mengingat pekan perdana Liga Inggris belum berakhir.

Baca Juga: Incar Rp 296 miliar, perusahaan e-sport David Beckham bakal IPO

Selain itu, empat klub lain seperti Manchester City hingga Manchester United tidak bermain dalam pekan perdana Liga Inggris. (Mochamad Sadheli)

Berikut hasil lengkap empat pertandingan dalam pekan perdana Liga Inggris:

- Fulham 0-3 Arsenal
- Crystal Palace 1-0 Southampton
- Liverpool 4-3 Leedsd United
- West Ham 0-2 Newcastle

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klasemen dan Hasil Lengkap Liga Inggris, Arsenal Memimpin Berkat Menang Telak".

 

Selanjutnya: Liga Spanyol bergulir, pelatih Atletico Madrid malah positif Covid-19

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru