Edukasi

Banyak lowongan kerja, 7 jurusan kuliah ini banyak dicari perusahaan

Minggu, 12 Juli 2020 | 07:59 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
Banyak lowongan kerja, 7 jurusan kuliah ini banyak dicari perusahaan

ILUSTRASI. Banyak opsi lowongan kerja, jurusan kuliah ini paling banyak dibutuhkan perusahaan. FOTO: Job Fair di Metropolis Town Square, Tangerang, Banten, Kamis (26/7/2018).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai menggeliatnya ekonomi semenjak PSBB, banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja. Tidak sedikit dari perusahaan tersebut yang membuka lebar kesempatan berkarir dengan membuka lowongan untuk banyak posisi. Dari sekian banyak posisi tersebut, pasti selalu ada jurusan-jurusan tertentu yang diincar untuk dijadikan karyawan.

Beberapa jurusan kuliah memang didesain untuk bekerja dan dibutuhkan di banyak perusahaan, tetapi ada yang sebaliknya. Jurusan-jurusan tersebut akan selalu dicari oleh perusahaan manapun dan lebih banyak memiliki opsi lowongan kerja. Jika orientasi Anda adalah bekerja setelah lulus kuliah, sebaiknya Anda memilih satu diantara 7 jurusan kuliah berikut. 

1. Jurusan Hukum

Sebagai negara hukum, Indonesia tentunya memiliki undang-undang yang perlu dipatuhi oleh masyarakat termasuk pelaku usaha. Semua perusahaan baik yang berskala besar maupun kecil memiliki hak dan kewajiban hukum yang harus dipahami. Untuk hal ini, jurusan ilmu hukum akan selalu memiliki berbagai opsi lowongan kerja.

Dengan adanya lulusan ilmu hukum di dalam badan perusahaan, diharapkan perusahaan tersebut lebih aware dengan masalah perundang-undangan. Lulusan ilmu hukum akan memberikan arahan terkait dengan peraturan perundangan yang mengikat dari masalah perusahaan hingga karyawan. 

2. Jurusan Marketing

Nyawa dari sebuah perusahaan terletak di divisi sales and marketing. Di divisi inilah perusahaan mencari dan mendapatkan uang. Dengan ilmu yang sudah diberikan di bangku kulian, lulusan marketing diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendapatan perusahaan. 

Baca Juga: Lowongan kerja khusus lulusan SMK minggu kedua Juli 2020

3. Jurusan Akuntansi

Jika marketing adalah divisi “penghasil uang”, divisi keuangan dengan lulusan akuntansi di dalamnya adalah jajaran yang mengatur uang tersebut. Para lulusan akuntansi dibutuhkan untuk me-manage keuangan perusahaan, mulai dari uang masuk, pengeluaran kantor, gaji karyawan, dll. Selain akuntan, lowongan kerja bagi lulusan akuntansi juga banyak dibutuhkan sebagai admin dan konsultan keuangan.

4. Jurusan Sastra Inggris di halaman selanjutnya>>

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru