Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.205
  • SUN90,77 -0,26%
  • EMAS623.158 -0,48%

Banyak pilihan tempat berbuka nan asyik

Sabtu, 11 Juli 2015 / 12:05 WIB

Banyak pilihan tempat berbuka nan asyik



Bingung cari tempat berbuka puasa asyik? Tak usah bingung. Di seantero Jakarta dan sekitarnya, sudah pasti, banyak pilihannya. Bukan cuma tempatnya asyik,  tapi mereka juga menyediakan banyak makanan yummy untuk berbuka.    

Benar, mal dan kafe yang bertebaran di  ibukota bisa menjadi pilihan. Namun, banyak juga lo, tempat berbuka di pusat-pusat jajanan yang bisa menjadi pilihan.  Di selatan Jakarta semisal,  Anda bisa mampir ke Pasar Santa,  Blok S, Blok M dan masih banyak lagi.  Kawasan lain yang menebar aroma enak untuk berbuka adalah Masjid Cut Meutia, Menteng.

Sudah barang tentu, masing-masing lokasi itu menonjolkan keunikan sendiri. Blok M semisal, di Blok M Square menonjolkan berbuka dengan cara lesehan, sedangkan Pasar Santa dipenuhi hidangan yang lengkap dalam suasana pasar nan modern.

Kawasan Santa yang booming sejak awal 2014 ini tersedia beragam makanan yang menarik. Tiap kios memiliki desain yang unik, sehingga mengundang mata untuk mampir dan berbuka di sini.Salah satu kios yang dibanjiri pengunjung saat berbuka adalah DOG. Yang spesial adalah roti yang digunakan berwarna hitam. Ini pula yang membuat pengunjung yang penasaran dengan rasanya. "Rotinya enak, rasanya juga," ujar Melinda Saraswati, salah satu pengunjung DOG.

Ini baru satu pilihan. Jika ingin berbuka  dengan makanan rumahan, di pasar yang menjadi tempat nongkrong anak-anak muda ini, kita bisa menemukan nasi goreng, pecel lele, hingga soto.

Jika Anda hanya mencari camilan manis, pilihanya pun segambreng,   mulai dari es krim potong Singapura, es krim nitrogen hingga es krim parfait yang lagi naik daun. Harga makanan di Pasar Santa pun tak terlaly menguras kantong yakni  berkisar antara Rp 20.000, Rp 50.000 hingga di atasnya, tergantung jenis makanan.  

 

Konsep lesehan

Adapun di kawasan Blok M Square,  sebelum waktu berbuka puasa, para pedagang sudah mulai menyiapkan jualannya. Pilihan menu makanannya lebih khas nusantara, seperti sate padang, mie aceh, bakso malang, soto betawi, es campur, es teller dan masih banyak lainnya.

Di kawasan ini, para pedagang mulai berjualan pukul 18.00 hingga  lewat tengah malam. Makanya, kawasan ini selalu ramai pengunjung, apalagi lokasinya dekat pusat perbelanjaan dan terminal bis.  Harga makanan di kawasan ini pun murah meriah,  yakni mulai Rp 10.000-Rp 50.000.

Selain dua tempat itu, masih ada kawasan lain yang menawarkan keunikan berbuka. Seperti di Masjid Cut Meutia, Menteng. Di kawasan  yang menjadi tempat menggelar Ramadhan Jazz Festival ke-5  beberapa waktu lalu, Anda bisa menikmati aneka makanan yang dijual pedagang di kawasan ini. Asyiknya, di kawasan ini, pengujung yang berbuka bisa langsung melakukan ibadah tarawih di masjid.

Psst, jika Anda dan kawan-kawan hendak berbuka di sentra jajanan itu, ada baiknya datang sebelum waktu berbuka agar bisa memilih tempat berbuka asyik dengan makanan pilihan.                              

 

Reporter: Maizal Walfajri, Tri Sulistiowati
Editor: Tri Adi

TEMPAT BUKA PUASA DI JAKARTA

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0588 || diagnostic_web = 0.3839

Close [X]
×