Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez Sebagai Pelatih

Jumat, 24 Mei 2024 | 21:24 WIB Sumber: Reuters
Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez Sebagai Pelatih

ILUSTRASI. Pelatih Barcelona Xavi melambai ke penggemar saat pengenalan resmi dirinya sebagai pelatih di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin (8/11/2021). REUTERS/Albert Gea


SEPAK BOLA - MADRID. Klub LaLiga Barcelona akhirnya memecat manajer Xavi Hernandez pada Jumat (24/5).

Keputusan tersebut mengakhiri perdebatan berbulan-bulan antara Barca dan Xavi yang mencatatkan 767 penampilan sebagai gelandang untuk raksasa Spanyol tersebut dan membantu mereka memenangkan 25 trofi utama.

“Hari ini Jumat, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernandez bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama pada musim 2024-25,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Man United Bakal Datangkan Raphinha 100 Juta Euro dari Barcelona?

“Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia.”

Barcelona akan finis kedua di LaLiga, setidaknya sembilan poin di belakang juara Real Madrid dan Xavi telah mengumumkan pada Januari bahwa ia akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.

Namun, setelah berdiskusi pada bulan April di rumah Laporta, Xavi membatalkan keputusannya dan setuju untuk tetap bertahan dengan serangkaian persyaratan yang tidak ditentukan yang ditetapkan oleh klub.

Baca Juga: Barcelona Menjual Lagi Saham di Studio Audiovisual ke Orpheus Media

Setelah menjuarai LaLiga tahun lalu pada musim pertama Xavi melatih, Barca dikalahkan oleh Real di final Piala Super Spanyol pada bulan Januari.

Tersingkir di perempat final Copa del Rey oleh Athletic Bilbao dan tersingkir dari Liga Champions oleh Paris St Germain di babak delapan besar.

Pertandingan terakhir Xavi sebagai manajer adalah saat lawatan Barca ke Sevilla pada hari Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru