Sport

Barcelona vs Getafe di Liga Spanyol: Momen pembalasan Blaugrana atas Azulenos

Kamis, 22 April 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Getafe di Liga Spanyol: Momen pembalasan Blaugrana atas Azulenos


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Laga Barcelona vs Getafe akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Barcelona akan menjamu Getafe di Camp Nou pada Kamis (22/4) pukul 02.00 WIB.

Azulenos telah gagal merasakan kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir di La Liga Spanyol.

Rekor tak terkalahkan Barcelona tahun ini berakhir pekan lalu saat kalah 2-1 dari rival beratnya Real Madrid di El Clasico. Namun, Blaugrana dengan cepat bangkit kembali dari kekalahan ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Athletic Bilbao di final Copa Del Rey.

Dengan satu trofi di kantong, Barcelona sekarang akan fokus ke La Liga Spanyol. Blaugrana bersaing ketat dengan Real Madrid dan Atletico Madrid untuk memperebutkan gelar.

Baca Juga: Penentuan masa depan Lionel Messi di Barcelona tidak dalam waktu dekat

Jelang Barcelona vs Getafe di La Liga Spanyol

Barcelona saat ini berada di urutan keempat, lima poin di belakang peringkat pertama Real Madrid, dengan dua pertandingan di tangan. Pasukan Ronald Koeman tahu tidak mampu melakukan kesalahan dalam tujuh pertandingan terakhir musim ini untuk merebut gelar ke-28 mereka.

Sementara itu, dengan finis di posisi kedelapan musim lalu, Getafe mengalami kampanye yang mengerikan di La Liga musim ini.

Dengan perolehan 31 poin dari 31 pertandingan, Azulenos menempati posisi ke-15 di klasemen liga. Pasukan Jose Bordalas hanya meraih tiga kemenangan dalam 17 pertandingan sejak pergantian tahun.

Hanya lima poin yang memisahkan Getafe dan zona degradasi, dan kekalahan pada Kamis akan merusak harapan mereka untuk mengalahkan degradasi.

Melansir dari Sportskeeda, head-to-head Barcelona vs Getafe masih dipegang oleh Blaugrana. Tercatat. Barcelona menjadi tim yang lebih unggul dalam pertandingan melawan Getafe. 

Blaugrana menorehkan 25 kemenangan dalam 35 pertemuan terakhir. Azulenos hanya meraih empat kemenangan, sementara enam pertandingan berakhir seri.

Hanya, pertemuan terakhir Barcelona vs Getafe dimenangkan skuad Azulenos dengan kemenangan kandang 1-0 yang mengejutkan.

Baca Juga: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

Kondisi skuad Barcelona 

Pemain Blaugrana, seperti Ansu Fati dan Philippe Coutinho bersama Neto, masih akan absen pada La Liga Spanyol.

Melawan Getafe, Barcelona memiliki pemain fit untuk memperoleh poin penuh di penentuan gelar La Liga. Ronald Koeman mungkin tergoda untuk merotasi sebelum kunjungan akhir pekan ke Villarreal.

Mengutip dari SportsmoleGerard Pique masuk kembali ke tim untuk final Copa del Rey, namun akan absen kembali melawan Azulenos.

Sehingga, pemain seperti Ronald Araujo akan mendapatkan tempat ke skuad Koeman di laga Barcelona vs Getafe. Selain itu, Clement Lenglet, dan Oscar Mingueza akan bermain untuk skuad Blaugrana.

Rekor 23 gol liga Messi lebih dari gabungan seluruh tim Getafe. Selain itu, Messi akan berduet bersama Griezmann bersama Ousmane Dembele.

Martin Braithwaite sejak itu mengalami keseleo pergelangan kaki, tetapi tidak mungkin untuk memulai laga penting Barcelona nanti.

Baca Juga: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Jelang Barcelona vs Getafe di La Liga Spanyol

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru