Barcelona vs Valencia: Messi cs incar kemenangan beruntun di La Liga Spanyol

Jumat, 18 Desember 2020 | 13:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Valencia: Messi cs incar kemenangan beruntun di La Liga Spanyol

ILUSTRASI. Barcelona vs Valencia: Messi cs incar kemenangan beruntun di La Liga Spanyol

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Laga Barcelona vs Valencia akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2020/21. Barcelona akan kembali beraksi di akhir pekan dengan pertandingan krusial melawan Valencia di Camp Nou.

Raksasa Catalan telah bangkit selama seminggu terakhir di bawah Ronald Koeman. Barcelona berupaya membangun kemenangan beruntun pertama mereka musim ini melawan Valencia. 

Melansir dari Sportskeeda.com, kemenangan beruntun Barcelona telah terjadi saat merengkuh 3 poin melawan Levante dan Sociedad.

Valencia telah menjalani musim yang sulit sejauh ini. Valencia saat ini berada di posisi ke-12 di klasemen La Liga Spanyol. Los Che kehilangan beberapa pemain di jendela transfer musim panas.

Barcelona juga mengalami musim yang sulit sejauh ini. Di tengah pekan ini, Barcelona telah menaklukan pemimpin sementara liga Real Sociedad. Blaugrana memiliki banyak talenta di skuat mereka dan tidak boleh tergelincir dalam pertandingan Barcelona vs Valencia.

Baca Juga: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Jelang laga Barcelona vs Valencia

Barcelona memiliki rekor bagus baru-baru ini melawan Valencia. Messi Cs telah memenangkan 26 pertandingan dari total 53 pertandingan Barcelona vs Valencia. Los Che telah berhasil mencatatkan 12 kemenangan melawan Barcelona sejak awal tahun 2000.

Laga terakhir Barcelona vs Valencia terakhir kali terjadi awal tahun ini. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan menakjubkan 2-0 bagi Los Che.

Maxi Gomez mencetak dua gol penentu kemenangan pada hari itu. Gomez Cs tetap menjadi ancaman utama Los Che menuju pertandingan Barcelona vs Valencia nanti.

Kondisi Skuad Barcelona

Barcelona lagi-lagi tidak akan bisa memainkan Ansu Fati, Sergi Roberto, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele. Untuk melawan Valencia, tim Catalan itu untungnya tidak menambah daftar pemain cedera saat berlaga melawan Sociedad.

Clement Lenglet bersiap untuk menggantikan Oscar Mingueza di tengah pertahanan. Lenglet akan berduet dengan Ronald Araujo di laga Barcelona vs Valencia nanti, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Martin Braithwaite kembali diharapkan untuk turun menjadi Starter. Philippe Coutinho akan menjadi sayap di sisi kiri, dengan Pedri dan Messi di sisi tengah dan kanan Barcelona.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Barcelona vs Valencia di La Liga Spanyol

Kondisi Skuad Valencia

Sedangkan untuk Valencia, Kevin Gameiro dan Jasper Cillessen masih absen karena cedera. Sementara Toni Lato tidak akan terlibat, karena baru-baru ini dinyatakan positif virus corona.

Jose Gaya telah kembali dari masalah hamstring, dan harus mengambil tempat Lato di starting XI Valencia. Sementara Mouctar Diakhaby kemungkinan akan mendapatkan tempat bersama Paulista. 

Sedangkan duet Eliaquim Mangala dan Hugo Guillamon akan diistirahatkan dalam laga Barcelona vs Valencia akhir pekan nanti, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Manu Vallejo menjadi pencetak gol melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Vallejo berduet bersama Maxi Gomez di lini depan Valencia. 

Sementara Goncalo Guedes, Carlos Soler, dan Yunus Musah yang mencetak gol di Copa del Rey awal pekan ini, akan kembali ke menjadi andalan Los Che.

Prediksi Skuad Barcelona vs Valencia

Prediksi Starting XI Barcelona (4-2-3-1): 

Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Philippe Coutinho, Pedri, Lionel Messi ; Martin Braithwaite

Prediksi Starting XI Valencia (4-4-2):

Jaume Domenech; Jose Gaya, Mouctar Diakhaby, Gabriel Paulista, Daniel Wass; Goncalo Guedes, Carlos Soler, Uros Racic, Yunus Musah; Maxi Gomez, Manu Vallejo

Selanjutnya: City mendominasi, ini 5 pemain muda yang tampil apik di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru